KRL Mogok di Jatinegara Akibat Pantograph Nyangkut di Kabel Aliran Listik Atas

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 15/Mar/2023 19:44 WIB
Petugas melakukan penanganan akibat pantograph tersangkut oleh kabel listrik aliran atas di dekat Stasiun Jatinegara, Rabu (15/3/2023).(foto:Instagram) Petugas melakukan penanganan akibat pantograph tersangkut oleh kabel listrik aliran atas di dekat Stasiun Jatinegara, Rabu (15/3/2023).(foto:Instagram)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Akibat rangkaian KRL mogok di dekat Stasiun Jatinegara, Rabu (15/3/2023) perjalanan terganggu. Saat ini KAI Commuter fokus dalam perbaikan kendala yang terjadi. 

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan evakuasi seluruh penumpang KRL commuterline No.6048C sudah dilakukan.

Baca Juga:
Penumpang KA Lokal Merak Capai 13.720 Per Hari

"Untuk tetap dapat melayani perjalaan commuterline, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan commuterline pada lintas Jatinegara – Manggarai hanya menggunakan satu jalur," ungkap Leza. 

Dikatakan Leza, pada pukul 18.10 WIB jalur kereta yang mengalami mogok tersebut sudah dapat dilalui dan saat ini dalam proses penguraian kepadatan perjalanan commuterline.

Baca Juga:
KAI Commuter: Penumpang Commuter Line Basoetta Capai 6.142 Lebih Per Hari

"KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala operasional perjalanan commuterline No.6048C relasi Kampung Bandan – Bekasi via Manggarai pada Lin Bekasi yang terjadi pada sore ini pukul 15.11 WIB," ujar Leza.

Dijelaskan Leza, pada pukul 16.52, petugas terkait telah berhasil menyambung kembali kawat pada Listrik Aliran Atas yang sempat putus karena tersangkut pantograph. 

Baca Juga:
KAI Commuter Imbau Penumpang KRL Manfaatkan Kondisi Akhir Pekan untuk Hindari Kepadatan Awal Pekan Senin Esok

Perjalanan KRL yang Alami Gangguan

Imbas kendala tersebut, untuk perjalanan commuterline yang terganggu antara lain:
1. Commuterline No.5540A relasi Kampung Bandan – Cikarang via Pasar Senen perjalananya mengalami keterlambatan 35 menit.
2. Commuterline No.6050B relasi Kampung Bandan - Bekasi via Manggarai perjalannya mengalami keterlambatan 54 menit.
3. Commuterline No.6052C Kampung Bandan – Bekasi via Manggarai perjalannya mengalami keterlambatan 43 menit.
4. Commuterline No.6054B Angke – Cikarang via Manggarai perjalannya mengalami keterlambatan 30 menit.
5. Commuterline No.5048B Angke – Bekasi via Manggarai perjalannya mengalami keterlambatan 17 menit.
6. Commuterline No.6056B Kampung Bandan – Cikarang via Manggarai perjalannya mengalami keterlambatan 22 menit.
7. Commuterline 5050B di Stasiun Manggarai.

KAI Commuter mengimbau pengguna commuterline untuk selalu ikuti arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuterline sudah padat. 

"Ikuti informasi terkini perjalanan commuterline dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi commuterline secara real time melalui aplikasi C-Access," pungkas Leza. (Fhm)