OMAAAKK! Bandara Soekarno-Hatta Naik Peringkat Bandara Terbaik Dunia

  • Oleh : Naomy

Kamis, 16/Mar/2023 11:43 WIB
Bandara Soekarno-Hatta (ist) Bandara Soekarno-Hatta (ist)


TANGERANG (BeritaTrans.com) - Malam tadi (15/3/2023), Skytrax, lembaga independen di bidang aviasi yang berbasis di Inggris, mengumumkan bahwa bandara Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II naik peringkat pada daftar World’s Top 100 Airports 2023 di ajang Skytrax World Airport Award 2023.

Pada ajang ini, Bandara Soekarno-Hatta menorehkan pencapaian positif naik 8 peringkat ke posisi ke-43 dari tahun sebelumnya, dan pada Kawasan ASEAN Bandara Soekarno-Hatta menempati posisi ke-2 setelah Bandara Changi, Singapura dan mengungguli Bandara Kuala Lumpur, Malaysia serta Bandara Survhanabumi, Thailand.

Baca Juga:
Digital Talent, Penopang Strategi Transformasi Digital Tingkat Nasional

Pencapaian lain disabet Bandara Soekarno-Hatta seperti menempati peringkat 5 Besar dalam kategori World’s Best Airport by Passenger Numbers 2023 : 40 to 50 Million Passengers  dan pada kategori Asia:The Cleanest Airport 2023 menempati peringkat ke-9. 

Hasil baik ini tidak terlepas dari hebatnya putra putri Indonesia dalam melakukan perbaikan berkelanjutan di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

Skytrax World Airport Awards 2023

Penghargaan World Airport Awards oleh Skytrax, sebuah perusahaan di Inggris yang berfokus pada bandara dan pesawat yang dimulai pada tahun 1999. 

Baca Juga:
Tahun 2024, Bandara SMB II Palembang Target Layani 2,7 Juta Penumpang

Dilansir dari situs web resminya www.worldairportawards.com, penghargaan Skytrax World Airport Awards 2023 ini sudah melalui proses panjang dan detail dengan membandingkan lebih dari 500 airport dari seluruh dunia. 

Prosesnya juga dilakukan sangat independen dengan menilai berupa percepatan pembangunan fasilitas bandara, kualitas pelayanan, service excellence berstandar global.

Terdapat beragam kategori penghargaan pada Skytrax World Airport Award 2023 sebagai bentuk penghargaan untuk industri kebandarudaraan. 

Adapun ajang Skytrax World Airport Award tahun 2023 kali ini berlangsung di RAI Amsterdam, Netherlands pada 15 Maret 2023.

Bravo Angkasa Pura II! (omy)