Sapi-sapi Berlarian di Tol, Masuk Soewarna Bandara Soetta

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 17/Mar/2023 08:57 WIB
Sapi-sapi lepas dan berlarian di Tol Cengkareng usai truk pengangkutnya kecelakaan (Foto: 20detik) Sapi-sapi lepas dan berlarian di Tol Cengkareng usai truk pengangkutnya kecelakaan (Foto: 20detik)

Jakarta (Beritatrans com) - Sapi-sapi lepas dan berlarian di jalan tol setelah truk yang mengangkutnya kecelakaan di Gerbang Tol (GT) Cengkareng 2 tadi malam. Ada satu ekor sapi yang lari hingga ke kawasan niaga Soewarna Bandara Soekarno-Hatta.

Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan saat ini ada satu ekor sapi terpantau berada di kawasan niaga Soewarna Bussines Park.

"Ada satu yang masuk ke area niaga Soewarna. Di situ kan banyak pohon-pohon dan rerumputan," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Jumat (17/3/2023).

Bambang mengatakan ada 2 ekor sapi lepas yang kemudian berlari mengarah ke kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Selain yang saat ini ada di kawasan niaga Soewarna, ada 1 ekor sapi yang sudah berhasil diamankan.

"Ada dua yang mengarah ke bandara. Satu berhasil diamankan di Km 31, satu lagi masih diisolasi di Taman Niaga Soewarna belakang area golf," jelas Bambang.

Saat ini pihak kepolisian telah menghubungi tim kekaraantinaan hewan untuk mengevakuasi sapi tersebut. Pihaknya tidak berusaha mengejar sapi tersebut karena dikhawatirkan justru akan tambah kabur dan mengganggu lalu lintas.

"Kita enggak kejar, karena bisa stres dia. Yang penting dia tidak lari-lari ke jalan apalagi ke landasan. Kita sudah hubungi tim kekarantinaan hewan untuk mengevakuasi," tuturnya.

Seperti diketahui, truk muatan ternak terguling di GT Cengkareng 2 arah Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (16/3) malam. Sapi-sapi yang diangkut truk tersebut lepas hingga berlarian di jalan tol.

"Sebagian iya (sapi-sapi lepas dari truk)," ujar petugas call center Jasa Marga, Rafli, dihubungi Kamis (16/3).

Belum diketahui penyebab kecelakaan itu, namun Rafli memastikan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka. Imbas kecelakaan dan sapi lepas itu terjadi kemacetan di jalan tol menuju ke Bandara Soetta.
(ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun