KRL Lin Bekasi Padat Jumat Sore, Penumpang Anak Tidak Dapat Tempat Duduk

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 17/Mar/2023 16:59 WIB
Suasana KRL lin Bekasi yang telah berjalan dari Jatinegara arah Manggarai dan akan ke Bekasi pada Jumat (17/3/2023) sore. Suasana KRL lin Bekasi yang telah berjalan dari Jatinegara arah Manggarai dan akan ke Bekasi pada Jumat (17/3/2023) sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perjalanan KRL Commuterline padat penumpang dan naik terjadi dorong-dorongan. Hal itu terjadi saat naik KRL dari Stasiun Manggarai pada Jumat (18/3/2023) sore.

Rangkaian yang telah berjalan Full Racket dari Jatinegara – Pasar Senen – Kampung Bandan tampak sudah ramai dipenuhi penumpang sebelum memasuki Stasiun Transit Manggarai.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id terdapat penumpang ramai namun banyak pula penumpang yang hendak naik ke KRL yang mengarah ke Jatinegara dan kembali ke Bekasi/Cikarang itu.

Rangkaian Full Racket atau Looping adalah rangkaian yang berjalan dari Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Pasar Senen – Kampung Bandan – Manggarai – Jatinegara – Bekasi/Cikarang.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Penumpang dari Pasar Senen banyak memanfaatkan rangkaian KRL ini khususnya yang arah Bekasi, tanpa harus berganti rangkaian di antara stasiun Pasar Senen. 

Penumpang di Lin Bekasi sore ini terlihat penuh sejak dari Stasiun Tanah Abang hingga Manggarai banyak penumpang yang masuk. Tua, muda hingga anak-anak tampak juga berdiri di dalam KRL karena sudah penuh dan tidak bisa lagi bergerak. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Beberapa penumpang dengan peduli langsung mempersilahkan penumpang dengan membawa anak atau lansia untuk duduk. Terlihat juga penumpang membantu untuk penumpang prioritas untuk dapat duduk di kursi orang lain. 

"Ini kasihan anaknya kepanasan mau duduk," ujar seorang penumpang di dalam rangkaian saat KRL padat.

Dengan meminta tolong secara perlahan kepada penumpang yang dirasanya lebih pastas berdiri dia membantu penumpang anak atau yang memang membutuhkan itu. 

Penumpang anak terlihat tenggelam dan tak terlihat di antara banyak penumpang yang berdiri. Orang tua atau pendamping juga tidak bisa berbuat banyak saat rangkaian sudah disesaki penumpang.

Petugas di dalam KRL tetap berjaga memastikan keamanan di dalam rangkaian.

Rangkaian tampak lenggang saat berhenti di Stasiun Bekasi. Banyk penumpang akan mengakhiri perjalanan dan juga terdapat penumpang lain yang menunggu hendak menuju ke Cikarang.

Jumat sore banyak pekerja yang mengakhiri aktivitas untuk kembali ke tempat tinggal. (Fhm)