Viral Video Pramugari Gelar Lelang Diatas Pesawat, Ini Kata Citilink

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 19/Mar/2023 12:33 WIB
Salah satu penumpang Citilink penerbangan Jakarta-Singapura merekam momen lelang di dalam pesawat pada Kamis (16/3/2023) lalu.(Tangkapan layar akun TikTok @mzclarabella) Salah satu penumpang Citilink penerbangan Jakarta-Singapura merekam momen lelang di dalam pesawat pada Kamis (16/3/2023) lalu.(Tangkapan layar akun TikTok @mzclarabella)

Jakarta (Beritatrans.com)  - Video yang memperlihatkan pramugari Citilink menggelar lelang di dalam pesawat ramai diperbincangkan warganet.

Sebab peristiwa tersebut membuat suasana kabin yang biasanya hening selama penerbangan berubah menjadi riuh karena lelang tersebut.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Dari video yang diunggah akun ini, tampak pramugari Citilink berdiri di depan, tengah, dan belakang lorong kabin. Mereka kemudian menyodorkan sebuah sepatu merek impor dan memberi kesempatan kepada penumpang untuk menawar sepatu tersebut.

"Silakan untuk yang lainnya. Satu juta, kapan lagi dapat harga satu juta rupiah," kata salah satu pramugari Citilink

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Terjadi di penerbangan Jakarta-Singapura Pengunggah bernama Clara yang merekam momen tersebut menceritakan bagaimana lelang di dalam pesawat terjadi.

Pada saat itu, Clara terbang menggunakan Citilink dengan rute Jakarta-Singapura pada Kamis, 16 Maret 2023.

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

"Jam satu siang," kata Clara kepada Kompas.com, Minggu (18/3/2023). Seingat Clara, pada saat itu ada lima pasang sepatu yang dilelang, seperti Air Jordan dan New Balance.

Kendati demikian, ia tidak mengikuti lelang tersebut dan hanya menyaksikannya sepanjang penerbangan belangsung.

"Tidak, saya hanya melihatnya," unggah Clara.

Lewat keterangan video TikTok-nya, Clara juga bilang bahwa ia tidak pernah membayangkan ada lelang di dalam pesawat ketika penerbangan. never thought i’d ever see an auction happening in the middle of a flight ???? ? original sound - mzclarabella

Lantas, bagaimana penjelasan Citilink soal lelang dalam pesawat ini?  

Penjelasan Citilink Head of Corporate Secretary and CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad, menyampaikan bahwa lelang tersebut digelar untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada penumpang.

Ia membenarkan bahwa lelang di dalam pesawat terjadi ketika penerbangan Jakarta-Singapura pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu.

"Tujuan diadakannya program lelang di atas pesawat ini adalah utuk bikin lebih seru penerbangan bareng Citilink. Saat penerbangan QG 526," kata Haza, Sabtu (18/3/2023).

Item yang dilelang Haza menjelaskan bahwa pramugari Citilink menawarkan lima item yang dapat ditawar oleh penumpang selama lelang.

Item tersebut adallah Nike Air Force 1 All White, Nike Dunk Hi Retro University Gold, New Balance 990 V1 Grey, Asics Gel Kayano JJJound Silver, termasuk sebuah jam tangan G-Shock GA-21000 1A3DR.

Ia menjelaskan bahwa kelima item yang dilelang terjual seharga Rp 550.000 sampai Rp 2.200.000.

"Penumpang mendapat kejutan yang menyenangkan dan sangat antusias untuk mengikuti lelang pertama yang terjadi di atas ketinggian 35.000 kaki," kata Haza    .(ny/Sumber:Kompas.com)