Siapkan Pengendalian Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Menhub Bersama Korlantas Polri Tinjau KM 70-81

  • Oleh : Bondan

Minggu, 19/Mar/2023 23:23 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau KM 81 dalam kesiapan pengendalian arus mudik lebaran idul fitri tahun 2023. Foto: istimewa. Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau KM 81 dalam kesiapan pengendalian arus mudik lebaran idul fitri tahun 2023. Foto: istimewa.

CIKAMPEK (BeritaTrans.com) -- Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di kantor Jasa Marga KM 70, dilanjutkan meninjau KM 81 dalam rapat kesiapan pengendalian arus mudik lebaran idul fitri tahun 2023.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengkoordinasikan kepada para stakeholder agar melaporkan hasil yang sudah di kerjakan maupun yang belum dilaksanakan, karena masih mempunyai jarak waktu.

Baca Juga:
Kemenhub Pastikan Berantas Praktik Travel Gelap

“Apa yang harus kita lakukan tentu ada satu rumus yang umum, bahwa fasilitas ini harus di maksimalkan, prasarana harus di maksimalkan, karena dipastikan bahwa volume sudah naik,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (19/3/2023).

Senada dengan Menteri Perhubungan dalam rangka melayani arus mudik dan balik lebaran 2023, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan kesiapan fisik maupun manajemen yang nantinya akan dilaksanakan rapat koordinasi pada hari ini.

Baca Juga:
Kakorlantas Polri: Selama Angleb, Kecelakaan Lalin Turun 8%

“Tentunya kami pihak Kepolisian akan menyesuaikan dari cara bertindak, jumlah personel yang akan dilibatkan, lokasi-lokasi yang membutuhkan kehadiran patroli-patroli kita untuk membantu masyarakat nanti dalam rangka arus mudik maupun balik” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Oleh karena itu, Kakorlantas Polri menuturkan bahwa dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat bakal ditentukan oleh kerjasama petugas dan masyarakat yang melakukan mudik.

Baca Juga:
Pergerakan Penumpang Angkutan Umum Masih Tinggi

“Kami harapkan ada kerjasama yang baik, kemudian ada tanda tanda yang jelas dari Pemerintah di jalan nanti dan mohon dipatuhi, serta kerjasama masyarakat yang akan kita harapkan nanti betul-betul bisa memahami dan update mengikuti informasi yang disampaikan melalui langkah-langkah yang sudah disiapkan” lanjut Kakorlantas Polri.

Dengan begitu, Irjen Firman meminta dukungan dan kerjasama stakeholder mulai dari persiapan mudik hingga arus balik nanti. Sehingga masyarakat dapat menerima setiap informasi mengenai tahapan dan capaian pekerjaannya dengan baik.

Turut hadir Dirut PT Jasa Marga ( Persero ) Tbk Subakti Syukur, Sekertaris BPJT Triono Junoasmono, Dirjen Bina Marga, perwakilan Astra Infra dan Lintas Marga Sedaya, dan stakeholder terkait. (Dan)