Dukung Angkutan Lebaran, Super Air Jet Resmikan Penerbangan ke Batam, Bandung dan Makassar

  • Oleh : Fahmi

Senin, 20/Mar/2023 16:41 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BATAM (BeritaTrans.com) - Maskapai Super Air Jet (SAJ) membuka rute penerbangan baru dari Makassar dan Bandung tujuan Batam. Penerbangan ini efektif mulai terbang 17 Maret 2023 lalu.

Penerbangan perdana dilakukan seremonial penyambutan di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) oleh Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin; Presiden Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah; Vice President Airport Marketing Mr.Stanley Minsuk Suh; General Manager at Ibis Styles Batam Nagoya, Tannya Wirasmo; perwakilan manajemen dan operasional SAJ serta penumpang, mitra dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:
Perdana Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Pesawat Super Air Jet Rute Solo-Balikpapan PP

Direktur Utama (Chief Executive Officer) SAJ, Ari Azhari mengatakan, penerbangan tersebut untuk mengakomodir kebutuhan angkutan mudik labaran.

"Rute yang menghubungkan Makassar – Bandung – Batam pergi pulang (PP) menawarkan cara baru untuk terbang terutama saat momen Ramadan dan Lebaran," ucap Ari.

Baca Juga:
Super Air Jet Segera Hadirkan Rute Pangkalpinang - Batam

Menurut Ari, penerbangan SAJ menyediakan waktu perjalanan yang lebih cepat, karena selama momen Ramadan dan liburan, biasanya banyak orang yang bepergian ke kampung halaman atau tempat wisata. 

"Dengan rute baru Super Air Jet, sehingga dapat menghemat waktu dan memberikan pengalaman yang lebih baik," terang Ari.

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Rute Penerbangan Medan - Padang PP, Beroperasi Setiap Hari

Rute ini SAJ mengoperasikan jenis pesawat generasi modern Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi

Jadwal Rute Baru

  • Rute Bandung (BDO) – Batam (BTH) dengan nomor terbang IU-551, dijadwalkan berangkat 16:00 WIB dan akan tiba 17:45 WIB. Penerbangan ini tersedia 7 kali dalam sepekan.
  • Rute Batam (BTH) – Bandung (BDO) dengan nomor penerbangan IU-550, dijadwalkan berangkat pukul 07:00 WIB dan akan tiba 08:40 WIB. Penerbangan ini tersedia 7 kali dalam sepekan.
  • Rute Bandung (BDO) – Makassar (UPG) dengan nomor penerbangan IU-550, akan dijadwalkan berangkat 09:50 WIB dan tiba 13:10 WITA. Penerbangan ini tersedia 7 kali dalam sepekan.
  • Rute Makassar (UPG) – Bandung (BDO) dengan nomor terbang IU-551, akan dijadwalkan berangkat 14:00 WITA dan tiba 15:20 WIB. Penerbangan ini tersedia 7 kali dalam sepekan. (fhm)