Bandara HAS Hanandjoeddin Sukses Sambut Delegasi HLTF-ACV

  • Oleh : Naomy

Senin, 20/Mar/2023 16:53 WIB
Penyanbutan delegasi HtF-AVG di Bandara Tanjung Pandan Penyanbutan delegasi HtF-AVG di Bandara Tanjung Pandan


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II mendukung penuh keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. 

AP II memastikan bandara-bandara yang dikelolanya memberikan penyambutan yang baik terhadap para delegasi yang mengikuti pertemuan pada rangkaian keketuaan Indonesia ini. 

Baca Juga:
ACI Apresiasi Komitmen Bandara Soekarno-Hatta Terhadap Aspek Keselamatan

Adapun sejak 17 Maret 2023, Bandara HAS Hanandjoeddin (Belitung) menyambut perwakilan negara-negara Asia Tenggara yang menghadiri pertemuan tingkat tinggi High Level Task Force ASEAN Community Post 2025 Vision (HLTF-ACV) pada 19-21 Maret 2023 di Belitung. 

Sedikitnya 70 delegasi terdiri dari 15 pejabat VIP setingkat senior duta besar dan high level representative, termasuk Sekjen ASEAN Dr. Kao Kim Hourn.

Baca Juga:
Lewat Program APEX in Safety, ACI dan Bandara Soekarno-Hatta Tingkatkan Standar Keselamatan

Saat tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin delegasi disambut dengan musik gambus dan kuliner tradisional khas Belitung, serta maskot Tarsius Cello dan Celli yang. Tarsius sendiri merupakan satwa langka yang ada di Belitung. 

Pertemuan di belitung merupakan yang ketujuh dalam membahas ACV 2025 atau visi ASEAN Pasca 2025. 

Baca Juga:
Bandara Radin Inten II Pastikan Kesiapan Pelayanan dan Fasilitas untuk Penerbangan Haji 2024

Pertemuan ini juga merupakan rangkaian keketuaan Indonesia di ASEAN 2023. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara HAS Hanandjoeddin berupaya memberikan kesan pertama yang baik kepada seluruh delegasi dari berbagai negara yang menghadiri pertemuan penting di Belitung. 

“Bandara AP II siap turut menyukseskan keketuaan Indonesia di Asean tahun 2023. Bandara AP II ingin memberikan kesan pertama yang baik dan energi positif ketika para delegasi tiba. Bandara HAS Hanandjoeddin beberapa kali menjadi pintu utama untuk pertemuan-pertemuan penting, dan telah melakukan penyambutan dengan baik,” ujar Awaluddin, Senin (20/3/2023). 

Bandara HAS Hanandjoeddin sebelumnya juga telah sukses menyambut para delegasi dalam pertemuan tingkat tinggi High Level Task Force ASEAN Economic Integration (HLTF-EI). 

Executive General Manager Bandara HAS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqqi mengatakan, koordinasi dilakukan dengan berbagai stakeholder seperti maskapai, ground handling, serta Kementerian Luar Negeri dalam menyambut delegasi dari negara-negara ASEAN. 

“Koordinasi dilakukan dengan para stakeholder sehingga operasional penerbangan dan proses di bandara dapat berjalan dengan lancar dalam menyambut para delegasi. Bandara HAS Hanandjoeddin terletak di salah satu pulau terindah di Indonesia, dan kami juga turut mempromosikan kekayaan seni, budaya serta kuliner khas Belitung kepada para delegasi,” tutur Khaerul. (omy)