Naik KRL Boleh Makan Minum Saat Waktu Berbuka Puasa

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 23/Mar/2023 10:17 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Memasuki Bulan Ramadan tahun ini, operasional pelayanan perjalanan commuterline Jabodetabek dan Yoyakarta – Solo tetap berjalan normal. 

Di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.099 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB tiap harinya. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Sedangkan Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan pada weekday dan 24 perjalanan pada weekend. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, selama Bulan Ramadan, saat masuk waktu berbuka puasa, para penumpang sedang dalam KRL diperbolehkan untuk membatalkan puasanya dengan makan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"KAI Commuter memberlakukan aturan khusus kepada pengguna saat waktu buka puasa di dalam perjalanan commuterline," ujar Anne kepada media Kamis (23/3/2023).

Ditambahkan Anne, di dalam KRL nantinya petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa kepada penumpang yang terdapat di dalam rangkaian.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

KAI Commuter mengimbau penumpang saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Kami juga mengajak saat membatalkan puasa dengan makan dan minum secara tidak berlebihan dan hindari makan atau minum yang berbau menyengat," imbau Anne.

Penumpang juga diminta untuk senantiasa menaati aturan dan syarat naik commuterline yang sudah ditetapkan agar perjalanan agar bisa lebih aman, sehat, dan nyaman. 

"Hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari. Informasi kepadatan di stasiun, posisi real time kereta, dan jadwal kereta pengguna dapat melihat melalui aplikasi C-Access," pungkas Anne. (Fhm)