Terimakasih Pak Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok! Ibu Saya Kesasar Ditemukan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Mar/2023 19:09 WIB
Foto:istimewa/polrespelabuhantjpriok Foto:istimewa/polrespelabuhantjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- WM (62) warga Desa Bonea Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara yang sempat kesasar di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, akhirnya berhasil ditemukan oleh Anggota Polsubsektor Kawasan Pelni Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan telah dipulangkan ke daerah asalnya di Sulawesi Tenggara.

Adapun kronologis kejadiannya adalah, ibu (WM) diketahui tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, dengan menumpangi Kapal KM Dobonsolo yang sandar pada pukul 04:30 di Kade 109, pada hari Senin tanggal 13 maret 2023. 

Baca Juga:
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

Saat turun dari kapal, Ibu (WM) ternyata tertinggal oleh keluarganya sampai nyasar dan akhirnya kebingungan tanpa tahu akan kemana dan tanpa tahu keberadaan keluarganya.

Salah seorang yang juga berasal dari kampung yang sama, dengan ibu tersebut kemudian merekam dan memviralkan video rekaman ibu tersebut. Dari video itulah, salah satu anak dari ibu (WM) akhirnya mengetahui bahwa ibunya tertinggal keluarga dan nyasar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. 

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Kegiatan Jum`at Curhat di Dermaga Timur Muara Baru

Anaknya, (MM), kemudian berinisiatif menghubungi dan mengirim pesan ke akun Pengaduan Polres dan juga mengirimkan video rekaman ibunya yang dia dapatkan, juga mengirim foto serta KTP ibunya yang nyasar tersebut.

"Assalamualaikum Wr.Wb. mohon maaf Butuh bantuannya, saya atas nama Mimin bermaksud minta tolong Pak, mama saya di tinggal keluarga saya di pelabuhan Tanjung Priok dan tidak ada yang bisa saya hubungi disana Pak, dan mama saya dalam kondisi sakit. Mohon bantuannya saya sudah mencari dan hanya akun ini yang bisa saya temui Pak," demikian bunyi pesan dari (MM), yang masuk ke akun Pengaduan Polres pada hari Selasa, tanggal 14 Maret 2023.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Hadiri FGD UPT PPS Nizam Zachman Muara Baru

"Mohon maaf Pak dari video yang beredar Mama saya posisinya berada didepan pos pelayanan kesehatan kelas 1 tanjung priok, saya dapat video tapi sumber pertamanya tidak saya dapatkan Pak," lanjutnya.

Berdasarkan pesan yang masuk ke akun Pengaduan Polres tersebut, Anggota Patroli SatSamapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok, langsung menindak lanjuti dan melakukan pencarian. Berbekal video, foto dan KTP, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyisir tempat-tempat yang ada dalam rekaman video, untuk menelusuri keberadaan ibu tersebut. Termasuk melakukan pencarian di kantor KKP, yang berada pas di sebelah Kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok namun belum berhasil diketemukan.

Pada akhirnya, Anggota Polsubsektor Kawasan Pelni Polres Pelabuhan Tanjung Priok, berhasil menemukan ibu (WM) di KKP Pelni Pelabuhan Tanjung Priok.

Kemudian petugas Pospol Pelni, melaporkan dan menyerahkan ibu (WM) ke Dinas Sosial, dijemput dan akan dirawat di salah satu rumah sakit, untuk memulihkan kondisi kesehatan ibu (WM).

Informasi terakhir yang diterima, hari ini, Jumat tanggal 24 Maret 2023, ibu (WM) yang kondisi kesehatannya sudah pulih dan sehat, telah dijemput oleh anaknya dan akan pulang ke kampung halamannya dengan menumpangi pesawat udara.

"Assalamualaikum Wr.Wb, terimakasih kami ucapkan atas bantuannya dari Bapak Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, kepada ibu Waode, sampai ketemu keluarganya dan melakukan perawatan di rumah sakit di Jakarta, Alhamdulillah sudah sehat, Insya Allah Jumat besok akan kembali ke kampung halaman di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, terimakasih sekali lagi kami ucapkan," kata anak ibu (wm), melalui sebuah video.(ahmad)