Polres Pelabuhan Tanjung Priok Laksanakan Jumat Curhat dan Silaturahmi dengan TKBM

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Mar/2023 21:33 WIB
Foto:humaspolrespelabuhantanjungpriok Foto:humaspolrespelabuhantanjungpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, sebagai simbol dimana masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian setempat, dan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok pun mendengarkan, mencatat, mencari solusi dan penyelesaiannya.

Silaturahmi atau Jumat Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon, S.I.K., M.H, bersama dengan Pengurus Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok, termasuk didalamnya para mandor dan para buruh, yang dimulai pada pukul 09.35 Wib s.d 10.15 Wib di kantor TKBM Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya Polsek Kawasan Kalibaru

Jumat Curhat ini juga dihadiri oleh Kasatintelkam, Kasatbinmas, AKP Welly Damri, S.H.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok yang juga didampingi Kasatbinmas dan Kasat Intelkam kali ini melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat kepada TKBM dan Pengurus TKBM melalui kegiatan dialog, sambang, edukasi untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi jika ada permasalahan yang harus dipecahkan bersama.

Baca Juga:
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantu Pesepeda Motor Mogok

Tentu saja dengan topik pembahasan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris TKBM, H. Suparmin menyampaikan beberapa permasalahan, diantaranya kesulitan kecelakaan kerja ringan, dengan harapan agar dibantu oleh Koperasi tidak di cover oleh BPJS.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Bidadari: Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Menyambut Idul Fitri 2024

Selain itu, ada permohonan dari salah satu anggota TKBM, Syaeful, terkait CSR agar di arahkan ke TKBM. 

"Karena selama ini dana CSR dialihkan ke pihak luar padahal kami yg bekerja di dalam Pelabuhan," kata Syaeful.

Sementara anggota lain, Wasnan, menyampaikan curhatannya terkait Laka Kerja, dan berharap jika terjadi hal yang tidak diinginkan terkait Laka Kerja, jangan sampai merugikan pihak TKBM.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres menegaskan akan menindaklanjuti, salah satunya dengan melakukan penyelidikan terlebih dahulu, dan berjanji akan mengawasi penyelidikan terkait hal tersebut diatas. 

"Sebentar lagi tahun politik, agar rekan-rekan TKBM jangan mau dijadikan alat politik serta tetaplah berhati-hati dalam bekerja," tutup Kapolres. (ahmad)