Mobil Terbakar di Jalan Tol Kebon Jeruk Jakarta Barat, Pengemudi Selamat

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 25/Mar/2023 16:34 WIB
Sebuah mobil Toyota Starlet terbakar di Jalan Tol Kebon Jeruk, tepatnya di depan Kantor Pajak Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat (24/3/2023). [Dok. Ist] Sebuah mobil Toyota Starlet terbakar di Jalan Tol Kebon Jeruk, tepatnya di depan Kantor Pajak Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat (24/3/2023). [Dok. Ist]

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah mobil Toyota Starlet terbakar di Jalan Tol Kebon Jeruk, tepatnya di depan Kantor Pajak Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat (24/3/2023).

Pengendara mobil, Dito (55) mengatakan bahwa ia sedang melaju di Jalan Tol tersebut dari arah Tomang menuju BSD. Namun tepat di depan Kantor Pajak Kebon Jeruk, api muncul tiba-tiba dibagian kemudi.

Baca Juga:
Jalan Tol IKN Bakal Beroperasi Agustus 2024

“Kejadiannya dadakan aja. Ada api dari stir,” kata Dito di lokasi, Jumat.

Hingga saat ini, Dito mengaku dirinya masih sedikit shock atas kejadian yang menimpa dirinya.

Baca Juga:
Tol Bayung Lencir-Tempino-Jambi Bakal Rampung Awal 2025

“Kejadiannya musibah ga tau tau-tau ada api dari stir aja,” ucapnya.

Sementara itu, Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifuddin mengatakan, pihaknya menerima soal kebakaran ini sekitar pukul 18.15 WIB.

Baca Juga:
Arus Mudik Lebaran, 79.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

Api dapat dipadamkan usai tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diisi 15 personel diterjunkan. Usai berjibaku, api dapat dipadamkan sekira pukul 18.40 WIB.

Kronologi kebakaran mobil

Menurut Marjito, ia merasakan ada percikan api dari sekitar kemudi menjelang pintu keluar Kebon Jeruk.

Ia segera menepikan kendaraan pada bahu jalan, mencabut kunci kontak, dan keluar dari kendaraan saat api semakin membesar.

Sekitar dua puluh menit setelah kejadian tersebut petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan segera memadamkan kobaran api.

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di jalan tol dari arah Tomang menuju Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tersendat.

Untungnya, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran itu.(fhm)