Mengenal Makna Logo Baru ASDP

  • Oleh : Naomy

Senin, 27/Mar/2023 20:41 WIB
Logo baru ASDP Logo baru ASDP

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Peluncuran logo baru perusahaan bersamaan dengan HUT ke - 50 PT ASDP Indonesia Ferry.

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

Ini seiring strategi pengembangan dan ekspansi lini bisnis ASDP yang semakin meluas.

"Salah satunya potensi sektor waterfront tourism dibutuhkan brand image, yang relevan untuk mendukung hal tersebut. Logo baru ini juga sebagai perwujudan yang mengomunikasikan mengenai transformasi yang dilakukan ASDP kepada stakeholder dan masyarakat umum," jelas Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Logo baru ASDP dengan logogram huruf A, abjad pertama dalam alfabet, melambangkan ASDP sebagai garda utama di Industri transportasi air. 

Tulisan ASDP menggunakan huruf kecil untuk memberi kesan perusahaan yang humanis, ramah, modern dan dinamis. 
Dan warna biru melambangkan reliabilitas dan keandalan ASDP.

Baca Juga:
ASDP: Arus Balik Lancar, Pemudik Sudah Bertiket Saat Tiba di Pelabuhan Capai 98,2 Persen

""Simbol infnitiy di bagian atas tulisan asdp melambangkan limitless possibilities yang dimiliki ASDP untuk terus berkembang dan memberi dampak positif yang berkelanjutan bagi kehidupan masyarakat," ujar Shelvy.

Adapun warna hijau melambangkan tujuan ASDP untuk mengalirkan kemakmuran bagi masyarakat melalui pembaharuan dan pertumbuhan. 

"Warna hijau tosca, yang dihasilkan dari perpaduan hijau dan biru melambangkan empati dan ketulusan layanan yang diberikan ASDP, dan warna biru terinspirasi dari warna perairan yang berkaitan erat dengan ASDP, serta melambangkan reliabilitas dan harmoni," ucapnya.

Logo baru membawa filosofi kuat, ASDP sebagai garda utama keterhubungan perairan Nusantara yang akan terus berkembang dan senantiasa memberi dampak positif berkelanjutan. (omy)