JAS Bangga Tangani Pesawat Kargo Antonov AN-124 100 M di Bandara Kertajati

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 31/Mar/2023 14:30 WIB
Pesawat Antonov di Bandara Kertajati Pesawat Antonov di Bandara Kertajati


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT JAS tangani pesawat kargo Antonov AN-124 100 M di Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Pesawat Antonov AN-124 100 M yang merupakan terbesar di dunia buatan Ukraina itu terbang dari Houston, Texas, Amerika Serikat pada Selasa (21/3/2023).

Baca Juga:
Tony Fernandes Kembali Terpilih Sebagai CEO Capital A

Pesawat melakukan transit di Bandara Nagoya, Jepang hingga kemudian bertolak ke bandara Internasional Kertajati, Majalengka Jumat (24/3/2023).

“JAS Bangga mendapatkan kesempatan untuk menghandle (menangani) kedatangan pesawat cargo carrier terbesar di Indonesia, merupakan sebuah sejarah karena dengan kompleksitas pesawat berbadan besar ini di Kertajati,” tutur Direktur Utama PT JAS Airport Services Adji Gunawan di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga:
Pelita Air Persembahkan "Kartini Flight" untuk Apresiasi Makin Pentingnya Peran Perempuan

Menurutnya, tidak ada persiapan khusus dalam menangani Antonov, namun menjadi kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi PT JAS mendapatkan kesempatan menangani pesawat kargo terbesar.  

Pesawat Antonov tersebut kata dia, membawa mesin milik salah satu perusahaan Petrokimia Indonesia yang didatangkan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Selain menangani Antonov, sebelumnya JAS juga menangani pesawat asing pada perhelatan G20 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, November 2022.

Adji menyampaikan pihaknya bersyukur, bisnis grond handling dan kargo sudah semakin pulih meski belum 100 persen kembali seperti sebelum masa pandemi.

"Kami optimistis bisnis ini akan semakin membaik di tahun ini," ujarnya. (omy)

 

 

 

Tags :