Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Jumat Curhat Bersama Buruh TKBM dan Bang Ojek Pangkalan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 31/Mar/2023 15:46 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, sebagai simbol dimana masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian setempat, dan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok pun mendengarkan, mencatat, mencari solusi dan penyelesaiannya.

Silaturahmi atau Jumat Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Yunita Natallia Rungkat, S.H.,S.I.K didampingi oleh Kasatbinmas, AKP Welly Damri, S.H., bersama dengan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok, dan tukang ojek pangkalan (Opang), yang dimulai pada pukul 09.40 WIB di Halte Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (31/3/2003).

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Patroli Skala Besar

Dalam perbincangan di Jumat Curhat tersebut,  Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita memberikan himbauan kepada para buruh TKBM dan Tukang Ojek agar selalu berhati - hati dalam melakukan pekerjaan, dan mewaspadai cuaca saat ini cukup ekstrim.

"Pada saat kita melakukan pekerjaan, sebaiknya tetap berhati-hati dan mematuhi aturan yang berlaku agar terhindar dari kecelakaan di jalan maupun dalam pekerjaan, juga selalu mewaspadai cuaca yang saat ini tidak menentu dan selalu berubah - ubah," kata Kompol Yunita.

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jumat Curhat Bersama Komunitas Sopir di Pelni

Selain itu, Kompol Yunita juga menyampaikan kepada buruh TKBM apabila ada permasalahan agar tidak ragu - ragu untuk menyampaikan kepada Polisi (Polres Pelabuhan Tanjung Priok), karena Polisi sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom kepada masyarakat.

Acara Silaturahmi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok dengan TKBM dan Tukang Ojek Pangkalan (Opang) di Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok, mendengar secara langsun mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian untuk menjaga situasi harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Ngopi Kamtibmas Bersama Warga di Rusun Budha Tzu Chi, Muara Angke

Julianto (45), salah seorang dari buruh TKBM menanyakan soal mudik gratis dalam rangka hari Raya Idul Fitri nanti.

"Nanti kalau kita mau mudik lebaran gimana bu Waka, apakah ada lagi mudik gratis," tanya Julianto. 

"Mudik gratis ada, silahkan cek ke PT Pelindo dan Pelni, yang tahun ini menyediakan program mudik gratis, ada juga mudik gratis yang disiapkan oleh Polda, silahkan daftar di kantor samsat," pungkas Kompol Yunita.(ahmad)