Tingkatkan Kemampuan Tim SMRT Sulut, KSOP Bitung Gelar Forum Kehumasan

  • Oleh : Naomy

Rabu, 05/Apr/2023 12:43 WIB
Forum Kehumasan SMRT Sulut Forum Kehumasan SMRT Sulut

 

MANADO (BeritaTrans.com) - Tingkatkan kemampuan anggota tim Social Media Response Team (SMRT) di wilayah Sulawesi Utara, KSOP Bitung gelar forum kehumasan, yang diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Sulawesi Utara, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:
Ditjen Hubla Optimalkan Pelayanan Publik Melalui Pelatihan Aplikasi Omnix Contact Center 151

Kepala KSOP Bitung Stanislaus Wembly Wetik mengatakan, forum kehumasan SMRT ini juga untuk meningkatkan kemampuan anggota SMRT dalam berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan media agar dapat menentukan media yang tepat, meningkatkan pengetahuan tentang karakteristik media agar dapat menentukan yang tepat untuk menglarifikasi sebuah isu positif.

“Selain itu tujuan forum kehumasan SMRT mingkatkan kompetensi dalam berkoordinasi dengan media untuk meredam isu yang berpotensi menjadi isu negatif,” ujar Wembly.

Baca Juga:
Monitoring Libur Nataru di KSOP Bitung, Dirkapel Apresiasi Koordinasi di Posko Terpadu

Forum Kehumasan SMRT juga bidik peningkatan kemampuan anggota SMRT dalam pengelolaan media sosial. Ini juga menjadi ajang mempererat hubungan seluruh anggota SMRT yang berada di wilayah Sulawesi Utara karena selain KSOP di Sulawesi Utara terdapat Distrik Navigasi, Pangkalan PLP dan UPP. 

“Koordinasi antarUPT sangat penting dalam pengelolaan komunikasi, untuk itu saya harap melalui forum kehumasan ini dapat mempererat hubungan,” kata Wembly.

Baca Juga:
Monitoring Angkutan Nataru di Sulut, Dirkapel Tinjau Pelabuhan Bitung dan Likupang

Dis juga berharap dengan adanya Forum Kehumasan ini dapat mengoptimalkan peran SMRT sebagai ujung tombak kehumasan di setiap UPT di wilayah Sulawesi Utara sehingga dapat memaksimalkan peran dan fungsi SMRT di bidang kehumasan.

Kepala Bagian Organisasi dan Humas Wisnu Wardana yang menjadi narasumber pada acara dimaksud menyebutkan bahwa apa yang dilakukan KSOP Bitung, dapat meningkatkan dan mendorong UPT lain untuk dapat melakukan hal serupa agar kemampuan SMRT dapat merata di setiap wilayah.

"Apresiasi saya sampaikan kepada KSOP Bitung selaku Korwil SMRT untuk wilayah Sulawesi Utara atas penyelenggaraan Forum Kehumasan ini, dengan adanya forum ini anggota SMRT di Sulut tentu kemampuannya akan meningkat khususnya di bidang kehumasan," tutup Wisnu. (omy)