`Ramadhan Berbagi`, Pelindo Regional 4 Beri Santunan Kepada Anak Yatim, TKBM dan Nelayan

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 08/Apr/2023 22:15 WIB
Program TJSL Pelindo Regional 4 Tebar Santunan Program TJSL Pelindo Regional 4 Tebar Santunan

MAKASSAR (BeritaTrans.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 melalui “Pelindo Berbagi Ramadan” yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan memberikan santunan dan bantuan sembako serta takjil gratis kepada anak yatim piatu, TKBM, dan nelayan.

Dalam program tersebut, Pelindo Regional 4 memberikan santunan kepada total 4.825 anak yatim piatu dan bantuan sembako gratis total sebanyak 52.899 paket serta takjil gratis total sebanyak 32.635 paket.

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

Santuan kepada anak yatim piatu serta bantuan sembako dan takjil gratis tersebut diberikan oleh Komisaris Pelindo Muchtar Luthfi A. Mutty, Direktur Pengelola Pelindo, Putut Sri Muljanto, dan Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis kepada masing-masing penerima secara simbolis.

“Pelindo Berbagi Ramadan, adalah salah satu bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat sekitar serta untuk memupuk rasa kebersamaan di bulan suci Ramadan 1444 H/2023 ini,” kata Putut, dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga:
Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Gelar Halal Bihalal Idulfitri 1445 H

Melalui “Pelindo Berbagi Ramadan” yang merupakan Program TJSL ini, diharapkan dapat terus menjalin persaudaraan dengan masyarakat sekitar dan semoga santunan dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerima.

Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis mengatakan bahwa santunan dan bantuan sembako serta takjil gratis tersebut diberikan kepada panti asuhan dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang ada di seluruh Pelindo Regional 4.

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Namun dia merinci, untuk di wilayah Makassar, santunan diberikan kepada 100 anak yatim piatu. Sedangkan paket sembako gratis diberikan kepada 744 TKBM di Pelabuhan Makassar, 725 TKBM di Pelabuhan Paotere, dan 600 paket sembako gratis juga diberikan kepada nelayan yang ada di empat kelurahan di Makassar, yakni Kelurahan Tallo, Cambaya, Kaluku Bodoa, dan Kelurahan Buloa.

Ketua Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama, Samirah menuturkan bahwa santunan yang diberikan Pelindo sangat bermanfaat dan membantu sekali terutama untuk anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan yang dikelolanya.

“Kami berharap semoga bantuan seperti ini akan selalu ada dan kontinyu diberikan karena panti asuhan yang saya kelola masih membutuhkan banyak bantuan mengingat kondisinya saat ini yang sedang dalam tahap renovasi,” kata Samirah yang mengelola panti asuhan yang beralamat di wilayah Antang, Makassar.

Rahmatia, salah satu penghuni Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama mengucapkan terima kasih kepada Pelindo yang telah memberikan bantuan berupa santunan yang akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di panti asuhan.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti buat kami, anak-anak di panti asuhan. Terima kasih Pelindo,” ucapnya.

Sementara itu Daeng Kulle, salah seorang nelayan di sekitar Makassar New Port (MNP) atau Terminal Petikemas (TPK) New Makassar 2 yang menerima bantuan berupa sembako gratis juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pelindo.

Menurut dia, bantuan sembako gratis yang diberikan sangat bermanfaat dan berarti bagi dirinya dan keluarga.(ahmad)