Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Pasukan, Kesiapan Amankan Angkutan Laut Lebaran 2023

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 11/Apr/2023 20:54 WIB
Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Ditjen Hubla, Rivolindo, SH, MH didampingi oleh Kepala Pangkalan PLP Kls I Tg Priok, Triono.  Foto:Pangkalan PLP Tanjung Priok Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Ditjen Hubla, Rivolindo, SH, MH didampingi oleh Kepala Pangkalan PLP Kls I Tg Priok, Triono. Foto:Pangkalan PLP Tanjung Priok

BANTEN (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kls I Tg.Priok melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka Apel Siaga Kesiapan Operasi Pelayanan & Pengawasan Pengamanan Angkutan Laut Lebaran tahun 2023 bertempat di dermaga Golden Key Pelabuhan Bojonegara Banten, Senin (10/4/2023).

Baca Juga:
Lima Kepala Pangkalan PLP se-Indonesia Latihan Ketangkasan Menembak di Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Priok

Apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Ditjen Hubla, Rivolindo, SH, MH dan didampingi oleh Kepala Pangkalan PLP Kls I Tg Priok, Triono.

Dan dihadiri oleh para Pejabat Struktural di lingkungan Dit KPLP dan Pangkalan PLP serta para Komandan Kapal Patroli KPLP, para Koordinator serta staf.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh unsur di Pangkalan PLP Kls I Tg.Priok dalam melaksanakan operasi pelayanan dan pengawasan pengamanan angkutan laut Lebaran tahun 2023 mulai tgl 7 April s/d 8 Mei 2023 sehingga diharapkan masyarakat pengguna jasa transportasi laut yang akan melakukan perjalanan berjalan lancar, tertib, aman dan nyaman.

Dalam arahannya agar semua unsur melaksanakn tugas dengan baik, humanis dan siap mengantisipasi, merespon setiap kejadian yang membahayakan penumpang, muatan atau barang serta alat transportasinya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi keselamatan & keamanan pelayaran dan pembagian life jacket kepada perwakilan penumpang kapal penyeberangan rakyat Grenyang Pulau Panjang, Banten.

Pangkalan PLP Kls I Tg.Priok dalam operasi ini menyiapkan 10 unsur kapal negara patroli yang berada di wilayah kerja sebagai berikut:

- 4 unsur kapal negara patroli di Perairan Merak - Selat Sunda.

- 1 unsur kapal patroli negara di Bakauheni Lampung.

- 1 unsur kapal patroli negara di Perairan Sampit Kalteng.

- 2 unsur kapal patroli negara di Perairan teluk Jakarta.

- 1 unsur kapal patroli negara di Perairan Semarang Jawa  Tengah.

- 1 unsur kapal patroli negara di perairan Bangka Belitung.

- 3 Unit RIB SAR.

- 215 ABK kapal patroli.

Dengan komitmen, kolaborasi, integritas, angkutan laut lebaran tahun 2023 akan berjalan sukses sesuai dengan tema 'MudikAmanBerkesan'. (ahmad)