Ramadhan Berbagi, IPC TPK Tebar Ribuan Bantuan Paket Sembako dan Takjil

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 11/Apr/2023 21:21 WIB
IPC TPK Tebar Ribuan Sembako dan Takjil / foto:istimewa/IPC TPK IPC TPK Tebar Ribuan Sembako dan Takjil / foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menyalurkan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat sekitar Pelabuhan dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan.

Baca Juga:
IPC TPK Gelar Sosialisasi Fumigasi Bersama Karantina DKI Jakarta

sewa paket sembako ini di salurkan di area kerja IPC TPK Jakarta dan Pontianak. Penyaluran bantuan secara simbolis disampaikan oleh Yanuar Evyanto selaku Direktur SDM dan Keuangan IPC TPK.  

“Bulan Ramadhan menjadi momentum yang baik untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama. Kegiatan ini menjadi bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan IPC TPK di bulan Ramadhan yang rutin kami laksanakan setiap tahun. Tahun ini IPC TPK mengalirkan1200 paket sembako berupa bahan pangan pokok.” ucap Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK. 

Baca Juga:
Mantap, IPC TPK Area Panjang Pecahkan Rekor Layani Kapal Terpanjang

Selain masyarakat sekitar pelabuhan, penerima bantuan paket sembako juga diantaranya tenaga kerja bongkar muat (TKBM), tenaga pengaman, tenaga kebersihan di pelabuhan serta komunitas binaaan IPC TPK. Di tengah menurunnya daya beli masyarakat akibat kenaikan harga pokok, paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.  

Baca Juga:
Sambut Bulan K-3 Nasional, IPC TPK Gelar Donor Darah

Di samping itu, kami juga bagikan 1200 paket hidangan berbuka puasa yang dikemas dalam program IPC TPK Berbagi Takjil untuk para tenaga kerja bongkar muat, pengemudi truk dan pengguna jasa yang melintas di area pelabuhan. Program muat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kelancaran aktivitas bongkar di pelabuhan agar TKBM dan pengemudi truk dapat tetap beraktivitas baik saat menjelang buka hingga berbuka puasa. 

“Mengingat pelabuhan adalah area terbatas, program berbagi takjil diharapkan dapat memudahkan pemangku kepentingan pelabuhan untuk mendapatkan hidangan berbuka puasa. Melalui kegiatan ini kami harap dapat membantu masyarakat di sekitar Pelabuhan.” tutup guna.(ahmad)