Jelang Idul Fitri 1444 H, FIFGROUP Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Mitra

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 13/Apr/2023 21:59 WIB
FIFGROUP Salo bantuan jelang Idul Fitri 1444 H /foto:istimewa/FIFGROUP FIFGROUP Salo bantuan jelang Idul Fitri 1444 H /foto:istimewa/FIFGROUP

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyalurkan bingkisan serta bantuan kepada anak yatim, janda dhuafa, masyarakat sekitar dan Mitra.

Baca Juga:
FIFGROUP Berbagi Kasih Natal dan Tahun Baru Lewat Bantuan Sosial untuk 34 Panti Asuhan

FIFGROUP terus berupaya untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan bantuan, yaitu dengan mengalirkan Dana Sosial Syariah FIFGROUP melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli.

Total 428 bingkisan lebaran dengan nominal sebesar lebih dari Rp128 juta diberikan kepada masyarakat dan mitra yang berada di lingkungan sekitar kantor pusat. Acara simbolis pemberian bantuan ini dilakukan dengan dirangkai bersamaan acara buka puasa bersama di Menara FIF, Jakarta Selatan pada Rabu, 12 April 2023.

Baca Juga:
FIFGROUP Hadir Membantu, Gelar Kegiatan Peduli Stunting di 2 Titik Lokasi

Selain itu, bantuan sebesar Rp20,4 juta diberikan kepada 34 anak yatim dan 34 janda dhuafa dari RT 001 – 005 Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, yang diberikan secara simbolis oleh Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Direktur, Esther Sri Harjati, kepada Marni, sebagai perwakilan janda dhuafa RT 001, dan kepada Siti Jahri dari RT 001 dan Shintiya dari RT 003, sebagai perwakilan anak yatim. Hadir pula mendampingi Esther, Direktur Operasi, Setia Budi Tarigan.

Bersyukur, memasuki usianya yang ke-34 tahun, FIFGROUP mampu bertahan dan bertumbuh seiring dengan membaiknya kondisi Indonesia dari kondisi pandemi Covid-19. Segala daya dan upaya masih terus dilakukan oleh seluruh lapisan, mulai dari masyarakat hingga pemerintah, saling bahu membahu untuk kembali bangkit bersama. Hal yang sama dilakukan FIFGROUP, dengan ikut mengambil bagian melakukan sesuatu yang membantu meringankan beban masyarakat.

Baca Juga:
Jelang Akhir Ramadhan 2023, FIFGROUP Bagikan 16.640 Takjil di Seluruh Cabang di Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Esther menyampaikan : “Menyambut Idul Fitri 2023, FIFGROUP memberikan bantuan sosial kepada anak yatim, janda dhuafa, masyarakat sekitar dan Mitra. Semoga apa yang diberikan ini dapat memberikan kebaikan serta manfaat bagi masing-masing umat," dalam siaran pers, Kamis (13/4/2023). 

Esther menambahkan, melalui program CSR Peduli, FIFGROUP ingin berupaya berbagi kegembiraan kepada masyarakat dan mitra yang selama ini berkarya bersama. “Tentu perseroan berharap bingkisan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mitra khususnya di masa pertumbuhan ekonomi seperti ini. Bingkisan ini merupakan wujud komitmen FIFGROUP yang selaras dengan misi korporasi, untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,” tutur Esther.

Penyaluran Dana Sosial Syariah FIFGROUP ini juga disambut dengan sangat baik oleh masyarakat sekitar. Salah satu janda dhuafa yang mendapatkan bantuan, Marni, mengatakan: “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFGROUP atas bantuan bingkisan lebaran ini dan atas perhatian kepada masyarakat yang berada di Ring 1 korporasi, khususnya anak yatim dan janda dhuafa. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami semua.”.(ahmad)