Berbagi Ramadhan, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 14/Apr/2023 13:48 WIB
foto:istimewa/pelindo reg II sunda kelapa foto:istimewa/pelindo reg II sunda kelapa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa melalui program “Pelindo Berbagi Ramadhan” menyalurkan ribuan paket sembako gratis kepada ojek sepeda, ojek online, Tenaga Kerja Bongkar Muat, warga sekitar yang membutuhkan dan juga santunan anak yatim piatu, Kamis (13/04/2023).

Baca Juga:
Peringati Bulan K3, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Gerakan Pekerja Sehat

Dalam program tersebut Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa menyalurkan sembako gratis sebanyak 1.250 paket, santunan kepada 75 anak yatim piatu, dan takjil gratis sebanyak 1.500 paket.

General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Bapak Agus Edi Santoso menyampaikan program “Pelindo Berbagi Ramadhan” merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memaknai bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat di sekitar Pelabuhan.

Baca Juga:
Diikuti Asosiasi dan Mitra, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Apel Bulan K3 Nasional

“Bulan Ramadhan ini kita (Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa) berkewajiban memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan sekitar Pelabuhan ” kata Agus Edi.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat sekitar, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, yayasan yatim piatu, ojek online, ojek sepeda, pengelola Masjid Luar Batang dan DKM Al Bahrain. “Kita bagikan di dua kelurahan yaitu kelurahan Ancol di RW.08 dan Kelurahan Penjaringan di RW.17” ungkap Agus Edi

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Amankan Aset Negara Senilai Rp138 Miliar

Sedangkan untuk santunan anak yatim piatu diberikan melalui yayasan yang ada di lingkungan pelabuhan sunda kelapa dengan total 75 anak yatim piatu.

Sebelumnya Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa juga membagikan takjil gratis yang dilaksanakan dari tgl 05-11 April kemarin  kepada sopir truk bongkar muat, buruh bongkar muat, ojek sepeda dan masyarakat yang melintas di sekitar pelabuhan.

General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa berharap bantuan ini sedikit dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan khususnya di bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nanti.

“Di bulan ramadahan ini, semoga kita memberikan berkah kepada masyarakat di sekitar kita, masyarakat sangat membantu kita dan kami berharap masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan kita” ujar Agus Edi.(ahmad)