Jelang Lebaran, Pemudik Tujuan Jawa Barat Meningkat 40 Persen di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 15/Apr/2023 13:49 WIB
Deretan bus AKDP Primajasa di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023). Deretan bus AKDP Primajasa di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Jumlah pemudik tujuan Jawa Barat mulai meningkat di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023).

 Pengurus bus Primajasa Bekasi, Mulyadi.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Pengurus bus Primajasa Perwakilan Bekasi, Mulyadi mengatakan, jumlah penumpang yang akan menuju Jawa Barat mulai meningkat pada Jumat (14/4/2023) Sore.

“Alhamdulillah dari hari Jumat sore kemarin sudah ada peningkatan sekitar 30-40 persen. Dari pagi pun rata-rata kami memberangkatkan armada dari setiap jalurnya itu bisa mencapai 20-25 orang per 30 menit sekali,” kata Mulyadi di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

 Pemudik tujuan Jawa Barat di Terminal Induk Kota Bekasi.

Sedangkan, lanjut dia, dari Primajasa menyiapkan sejumlah unit armada tambahan dan mempercepat waktu keberangkatan dari masing-masing Terminal di Jawa Barat.

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran

“Kalau unit dari Terminal lawan pakai sistem dipercepat keberangkatannya untuk bisa dipersiapkan di Terminal Bekasi. Karena untuk antisipasi jangan sampai nanti ada lonjakan penumpang, tapi penumpangnya terabaikan atau tidak terangkut. Begitu juga kami sudah menyiapkan beberapa unit bantuan rute yang dimana nanti terdapat jalur kosong di Terminal langsung disiapkan dan dialokasikan,” jelas Mulyadi. (Dan)