KA Lokal Merak Hanya Sampai Cilegon untuk Selama Angkutan Lebaran

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 16/Apr/2023 20:00 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada masa Angkutan Lebaran 2023 ini perjalanan dan layanan Kereta Api (KA) Lokal Merak perjalanannya hanya melayani dari Stasiun Cilegon hingga Stasiun Rangkasibitung begitupun sebaliknya. 

Layanan untuk ke Stasiun Merak ditutup sementara untuk pelayanan naik dan turun penumpang mulai dari tanggal 15 - 30 April 2023.

Baca Juga:
H-4 Lebaran, KAI Commuter Catat Tren Kenaikan Penumpang Kereta Bandara Soetta dan KA Merak

"Stasiun Merak akan ditutup sementara untuk pelayanan naik dan turun pengguna KA dan pelayanan operasional perjalanan KA Lokal Merak perjalanannya hanya melayani dari Stasiun Cilegon hingga Stasiun Rangkasibitung begitupun sebaliknya," ungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (16/4/2023).

Anne menjelaskan, KAI Commuter melakukan penyesuaian pelayanan perjalanan KA Lokal Merak dari tanggal pada periode Angkutan Lebaran 2023.

Baca Juga:
Penumpang KA Lokal Merak Capai 13.720 Per Hari

Jumlah Penumpang KA Lokal

Tercatat hingga Ahad (16/4/2023), pukul 15.00 WIB, jumlah penumpang KA Lokal Merak sebanyak 4.385 orang. 

Baca Juga:
Mau Naik KA Lokal Merak Selama Libur Panjang? Jangan Ketinggalan Jadwalnya

Sementara kemarin Sabtu, 15 April 2023 total pengguna KA Lokal Merak sebanyak 8.498 orang, dengan volume pengguna yang naik di Stasiun Rangkasbitung sebanyak 1.276 orang. 

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan atas penyesuaian pola operasi pelayanan KA Lokal Merak tersebut. Hal ini dilakukan sebagai karena adanya kegitan pekerjaan penataan kawasan Pelabuhan Penyebrangan Merak," sebut Anne.(fahmi)