Cegah Kemacetan saat Arus Mudik Lebaran, Unit Lantas Bekasi Timur Siapsiagakan Personel Gabungan di Pospam dan Terpadu

  • Oleh : Bondan

Selasa, 18/Apr/2023 20:02 WIB
Pengendara sepeda motor melintas di antar Jalan HM Joyomartono menuju Chairil Anwar, Bekasi Timur. Pengendara sepeda motor melintas di antar Jalan HM Joyomartono menuju Chairil Anwar, Bekasi Timur.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Selama Operasi Ketupat Jaya 2023, Unit Lantas Bekasi Timur fokus dalam pengaturan arus pemudik yang melintas di Wilayah Bekasi Timur.

Kepala Unit Lalulintas  (Kanit Lantas) Bekasi Timur, Kompol Farida mengatakan, memfokuskan pengaturan arus pemudik yang melintas di dua Wilayah Bekasi Timur yakni di Jalan Cut Mutia dan di Jalan Inspeksi Kalimalang menuju Tambun.

Baca Juga:
Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran, Kapolri Sampaikan Ucapkan Terima Kasih kepada Jajaran

“Kemungkinan besar karena sudah tidak ada pandemi otomatis arus lalu lintas pasti ramai. Maka dari itu anggota di Pospam dan Pos Terpadu yang siap mengurai kepadatan kendaraan,” kata Kompol Farida saat ditemui BeritaTrans.com, Selasa (18/4/2023).

Sementara dari Polsek Bekasi Timur menyediakan 1 Pospam, 1 Pos Pantau, dan  1 Pos Pelayanan yang disiagakan di Wilayah Bekasi Timur.

Baca Juga:
Cek Jalur Mudik di Limbangan, Wakapolri: Tugas Kita Belum Selesai Walau Hari Ini Landai

“Untuk Polsek Bekasi Timur 1 Pospam, letaknya di Jalan Cut Mutia karena letaknya yang strategis, berdekatan dengan Terminal Kota Bekasi dan perempatan lampu lalu lintas yang mengarah ke Bulak Kapal. Untuk Pos Pelayanan ada di Polsek Bekasi Timur, dan disini kita juga ada Pos Pantau di Pospol Bekasi Timur,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya menjelaskan, Pospam, Pos Pelayanan dan Pos Pantau untuk mengatisipasi apabila masyarakat membutuhkan keterangan atau informasi selama arus mudik berlangsung.

Baca Juga:
Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran, Kakorlantas Polri Lepas Tim Pamatwil dan Mobile Command Centre

Dalam mengantisipasi kemacetan panjang Unit Lantas Bekasi Timur, mengerahkan sejumlah personel gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi hingga stakeholder terkait untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Wilayah Bekasi Timur.

“Untuk pengaturan bukan hanya dari Kepolisian saja tapi gabungan dari TNI-Polri, maupun dari instansi terkait. Tidak hanya di Jalan Inspeksi Kalimalang menuju Tambun saja, tapi juga yang dekat Pasar Baru ada pasar tumpah, itukan otomatis padat, nah dari pihak instansi terkait inilah yang juga membantu mengurai kepadatan. Bagaimana untuk mengurai kemacetan yang masalahnya banyak pedagang, kalaupun memang tidak steril segera dipercepat untuk mencegah kemacetan,” tutupnya. (Dan)