H-3 Lebaran, Pemudik Tujuan Jawa Barat Ramaikan Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 19/Apr/2023 12:16 WIB
Pemudik tujuan Kuningan, Jawa Barat di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (19/4/2023). Pemudik tujuan Kuningan, Jawa Barat di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (19/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) -- H-3 Lebaran, pemudik tujuan ke berbagai Wilayah Jawa Barat mulai ramai pada Rabu (19/4/2023) pagi.

Pengamatan BeritaTrans.com saat berada di lokasi, seluruh rute bus Primajasa diramaikan dengan calon penumpang di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi. Seperti bus Primajasa dengan rute Kuningan Jawa Barat, sejumlah pemudik tampak tengah menanti kedatangan bus.

Baca Juga:
Diskon Tarif Tol 20% untuk Mudik Lebaran Mulai Berlaku

“Alhamdulillah, untuk hari ini penumpang dari awal tadi pagi, dari jam 04.00 subuh sampai saat ini hampir 80 persen peningkatan dibandingkan hari biasa,” ujar pengurus bus Primajasa, Mulyadi kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Rabu (19/4/2023).

Dia juga menjelaskan, setiap bus Primajasa dari berbagai rute Jawa Barat yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi terisi oleh pemudik dengan membatasi kapasitas kursi yang ada.

Baca Juga:
Jalan Tol Binjai-Tanjungpura Dibuka Gratis saat Libur Lebaran, Tersedia Rest Area Loh!

“Alhamdulillah semuanya terisi, cuma kita membatasi kapasitas jok. Karena kita melayani pemudik yang ada di luar Terminal Bekasi seperti di Tol Bekasi Timur dan Gerbang Tol Cikopo. Sengaja kita membatasi untuk mereka di dua lokasi itu,” jelasnya.

Sedangkan untuk bus bantuan rute yang disiapkan oleh pihak Primajasa, tergunakan untuk mengangkut pemudik agar tidak terjadi penumpukan di Terminal Induk Kota Bekasi.

Baca Juga:
Sepanjang 1.782 Km Jalan Tol di Indonesia Siap Dilintasi Pemudik Lebaran 2024

“Untuk bus bantuan rute tadi sudah ada lima armada yang kita perbantukan ke Kuningan, Ciledug dan Cikijing,” pungkasnya. (Dan)