Tiket KA Bandara Yogyakarta dan Medan Terjual 38.500 Kursi Saat Masa Angkutan Lebaran

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 20/Apr/2023 12:04 WIB
Layanan KA Bandara Yogyakarta. (Foto/dok. KAI Railink) Layanan KA Bandara Yogyakarta. (Foto/dok. KAI Railink)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Bandara selama masa Angkutan Lebaran yang dimulai 12 April hingga hari ini H-2, Kamis (20/4/2023), telah menjual sebanyak 38.500 kursi.

Jumlah kursi tersebut terbagi untuk layanan di dua KA Bandara yaitu KA Bandara Yogyakarta dan KA Bandara Medan. 

Baca Juga:
Hingga Hari Ini 61 Persen Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual, KA Airlangga Paling Favorit

Direktur Utama Railink, Porwanto Handry, mengatakan, pada hari ini, Kamis (20/4/2023) merupakan puncak arus Mudik Lebaran untuk penumpang KA Bandara di Yogyakarta juga di Medan.

“Penjualan tiket meningkat sejak H-7 sampai H-2 hari ini, sebanyak 24.000 tiket YIA Reguler dan 7.500 untuk YIA Xpress di Yogyakarta, antusias penumpang menggunakan KA Bandara meningkat karena melihat praktisnya untuk sampai bandara tanpa macet," ujar Direktur Utama Railink, Porwanto Handry, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga:
Pastikan Sehat saat Pelayanan Lebaran, Petugas KAI Daop 5 Periksa Bebas Narkoba

Sementara KA Bandara Medan telah terjual sebanyak 7000 tiket, sampai H-2 hari ini.

"Melihat volume penumpang KAI Bandara yang semakin meningkat semasa angkutan lebaran ini. Harapan saya masyarakat semakin menyadari solusi praktis tanpa macet ke Bandara hanya dengan naik KA Bandara yang praktis, mudah, murah, nyaman, dan aman," ujar Porwanto.

Baca Juga:
Jelang Angleb, Ini Tantangan dan Mitigasi DJKA Agar Perjalanan KA Berkeselamatan

Menurut Powanto, KAI Bandara berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang agar selalu merasa mudah, nyaman dan aman saat melakukan perjalanan menuju bandara menggunakan KA Bandara. 

Adapun harga tiket KA Bandara YIA Reguler Rp20 ribu, YIA Xpress Rp50 ribu. KAI Bandara juga menyediakan Promo Group minimal 3 Orang untuk KA Bandara Medan seharga Rp50 ribu.(fahmi)