Penumpang KRL di Stasiun Dekat Destinasi Wisata dan Perbelanjaan Terpantau Ramai Hari Ini

  • Oleh : Fahmi

Senin, 24/Apr/2023 19:13 WIB
Foro:Istimewa Foro:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terjadi kepadatan penumpang KRL Jabodetabek di beberapa stasiun pada hari libur Lebaran, Senin (24/4/2023). Pengguna didominasi oleh penumpang musiman.

"KAI Commuter dalam masa Angkutan Lebaran ini tetap melayani para pengguna kereta Api, yang ingin berlibur lebaran ke sanak sodara, tempat wisata maupun pusat perbelanjaan," ujar Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Baca Juga:
Gangguan KRL Senin Pagi, Sejumlah Perjalanan Terlambat hingga Hampir Satu Jam

Dia mengatakan, dalam masa angkutan lebaran ini didominasi oleh pengguna yang musiman yang ingin berlibur lebaran. KAI Commuter tetap dengan nilai profesionalismenya setia melayani para pengguna yang menggunakan jasa transportasi masal ini di masa libur lebaran.

Dijelaskan juga, pada dua hari Lebaran kemarin KAI Commuter mencatat sebanyak 1.132.915 orang yang menggunakan commuterline Jabodetabek.

Baca Juga:
KAI Commuter Imbau Penumpang KRL Manfaatkan Kondisi Akhir Pekan untuk Hindari Kepadatan Awal Pekan Senin Esok

Pada hari H Lebaran tercatat sebanyak 490.561 orang, sementara itu pada hari ke-2 Lebaran tercatat sebanyak 642.354 orang. Sedangkan hari ini hingga pukul 15.00 WIB, tercatat sebanyak 268.282 orang yang naik commuterline Jabodetabek

Terpantau, stasiun-stasiun yang dekat dengan destinasi wisata mengalami pemingkatan pengguna seperti Stasiun Bogor dan Jakarta Kota. Hingga pukul 15.00 WIB tercatat pengguna yang turun di Stasiun Bogor sebanyak 33.928 orang. Sedangkan Stasiun Jakarta Kota mencatat sebanyak 18.467 orang yang turun di stasiun tersebut.

Baca Juga:
KRL Tertabrak Toyota Agya di Petak Stasiun Daru-Tigaraksa, 2 Tewas

Sementara itu, stasiun-stasiun yang berada disekitar pusat perbelanjaan seperti Stasiun Tanah Abang tercatat sebanyak 10.201 orang yang turun di stasiun teraebut. Sedangkan di Stasiun Tebet sebanyak 8.306 orang dan Stasiun Tanjung Barat sebanyak 5.504 orang yang turun.

Untuk KA Lokal Merak sendiri sampai saat ini terpantau ramai oleh pengguna yang masih menikmati libur lebaran dengan pulang kampung, atau mengunjungi destinasi wisata. Tercatat sampai hari ini pukul 15.00 yang akan naik dari Stasiun Rangkasbitung total mencapai 1.599 penumpang dan yang turun sendiri pun berjumlah 3.539 penumpang, total sampai saat ini adalah 13.570 jumlah penumpang yang naik dan turun dari KA Lokal Merak.

Begitu pula KA Bandara yang masih cukup ramai didatangi oleh para penumpang yang akan menaiki kereta bandara menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta terpantau dari hari H lebaran sampai hari ke – 3 libur lebaran persentasenya sampai saat ini adalah 6.963 yang naik dan turun. Brrty ada kenaikan sampai 80 % dihari pertama lebaran ke hari dua lebaran dan di hari ke 3 lebaran sampai 73 % kenaikan ini sangat luar biasa tentunya.

"KAI Commuter mengimbau kepada pengguna untuk menggunakan Aplikasi KAI Acces dalam pemesanan tiket KA Lokal di wilayah 1 KA Lokal Merak untuk mempermudah perjalanan tanpa harus antre di loket stasiun," kata Eva.

Pengguna juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga dan mengawasi pergerakan putra/i, menjaga barang bawaan dan mengikuti arahan petugas selama dalam perjalanan  menggunakan KA Lokal. (Fhm)