Jasa Marga Prediksi Malam Ini Kendaraan Meningkat di Gerbang Tol Cikampek Utama

  • Oleh : Bondan

Senin, 24/Apr/2023 22:06 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama 2. Gerbang Tol Cikampek Utama 2.

CIKAMPEK (BeritaTrans.com) -- Memasuki puncak arus balik, volume kendaraan pemudik dari arah Trans Jawa yang memasuki Gerbang Tol (GT) Tol Cikampek Utama diprediksi akan meningkat mulai malam ini. Hal ini sesuai prediksi bahwa puncak arus balik gelombang pertama akan terjadi pada 24-25 April 2023.

“Jadi memang akan kita antisipasi lonjakan pada malam hari ini sampai dengan besok sesuai dengan prediksi kami puncaknya akan terjadi pada besok tapi akan mulai pada malam hari ini. Jadi akan ada prediksi kami 203.000 kendaraan yang akan memasuki Jakarta khusus melalui dari arah trans Jawa di Gerbang Tol Cikampek Utama,” ungkap Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, Senin (24/4/2023).

Baca Juga:
Diskon Tarif Jalan Tol 20 Persen Arus Balik Berlaku hingga 19 April 2024

Lisye menambahkan, saat ini sistem One Way sudah berlaku mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 hingga Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70 sejak pukul 14.25 WIB tadi.

“Seperti yang kita ketahui bahwa one way sesuai dengan jadwal adanya rekayasa lalu lintas mulai hari ini dan sesuai SKB itu tadi dibuka mulai pukul 14.25 WIB di Gerbang Tol Kalikangkung dan kita prediksi akan mendekati maghrib hingga malam hari akan mendekati Tol Cikampek utama,” terangnya.

Baca Juga:
Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku Mulai Hari Ini, Ini Daftarnya!

“Jadi jika dilihat saat ini terlihat ramai lancar, namun mulai nanti malam arus kendaraan yang memasuki Tol Cikampek Utama One Way akan terlihat. Jadi mungkin nanti akan terlihat kepadatannya pada saat malam hari karena kendaraan baru tiba pada saat Maghrib hari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lisye mengatakan jika saat ini masih terlihat satu lajur arah sebaliknya dari Tol Cikampek itu untuk mengeluarkan kendaraan dari arah Jakarta keluar Cikampek. “Namun mulai dari titik KM 72 sudah tidak ada lagi kendaraan yang mengarah ke sana. Jadi nanti bahwa ini adalah lajur terakhir sampai enam nanti akan keluar di exit Cikampek utama di kilometer tujuh dua jadi sudah disiapkan dari Semarang itu one way,” jelasnya.

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran

Lisye juga mengatakan bagi masyarakat yang akan melalui Tol Cikampek dari Jakarta bisa menggunakan jalur arteri yang telah disiapkan oleh Kepolisian. “Tentunya ada beberapa jalur arteri yang bisa digunakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi pengendara yang akan menuju Trans Jawa bisa keluar dari exit di Cikampek KM 72 dan bisa mengikuti rambu-rambu atau arahan petugas di lapangan khususnya Kepolisian dan beberapa rute jalur arteri yang bisa dimanfaatkan. Jadi ada beberapa jalur arteri yang disiapkan dan informasinya dari Kepolisian,” pungkasnya. (Dan)