Jaga Kebugaran Tubuh Personel, Polres Metro Bekasi Kota Gelar PMJ 60 KM Finisher

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 05/Mei/2023 13:33 WIB
Seluruh kegiatan dilakukan serentak oleh Polda Metro Jaya dan Jajaran Polres. Seluruh kegiatan dilakukan serentak oleh Polda Metro Jaya dan Jajaran Polres.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam menjaga kebugaran dan mempertahankan postur ideal anggota Polri tetap proporsional terutama anggota yang melewati berat badan lebih (over weight) sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri tetap bugar dan terjaga kesehatannya, Polda Metro Jaya membuat program Polda Metro Jaya (PMJ) 60 KM Finisher.

Kegiatan ini berupa jalan santai yang dilakukan setiap harinya dengan jarak 2 KM yang akan berlangsung selama 30 hari.

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

Seluruh kegiatan dilakukan serentak oleh Polda Metro Jaya dan Jajaran Polres. Pembukaan PMJ 60 KM Finisher untuk personel Polres Metro Bekasi Kota dibuka oleh Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, bersama dengan kegiatan olah raga pagi pada Jumat, (5/5/2023).

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh Bagian SDM (Bagsumda) Polres Metro Bekasi Kota dilaksanakan setiap pagi dengan melakukan olah raga jalan santai yang ditempuh sejauh 2 KM dengan start dari Mapolres Metro Bekasi Kota dijalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, melalui Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, Polda Metro Jaya membuat program PMJ 60 KM finisher.

"Kegiatan 60 KM Finisher merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polres Metro Bekasi Kota yang terkena kelebihan berat badan atau over weight," Kata Kompol Erna Ruswing Andari.

Baca Juga:
Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Dia jelaskan dalam pelaksanaan anggota yang didata dari berat sudah melebihi ideal atau over weight diwajibkan ikut kegiatan PMJ 60 Km Finisher dengan berolah raga jalan santai setiap harinya sejauh 2 KM dan berlansung selama 30 hari.

"Hari ini kegiatan PMJ 60 Km Finisher resmi dimulai dan dibuka oleh Bapak Kapolres usai olah raga bersama di Polres Metro Bekasi Kota," ujar Erna.

Tujuan kegiatan ini lanjut Erna, untuk menjaga tubuh anggota polri terutama yang kelebihan berat bisa menjadi ideal atau proporsional selain itu menjaga kebugaran dan tetap anggota sehat dengan rutin olah raga ini.

"Dengan adanya PMJ 60 KM Finisher, anggota yang ikut akan tetap bugar dan sehat serta berat badan yang lebih bisa ideal atau proporsional sehingga dalam bertugas melayani masyarakat lebih semangat, cepat dan cekatan karena sudah sehat dan bugar," tutupnya. (Dan)