Jalur Kereta Api Jakarta-Bandung Tertimbun Longsor, Tak Bisa Dilintasi

  • Oleh : Dirham

Sabtu, 06/Mei/2023 17:57 WIB
Jalur kereta api Jakarta-Bandung tidak dapat dilintasi karena tertutup tanah longsor di wilayah Sukatani dan Ciganea, Purwakarta, Jawa Barat.  Jalur kereta api Jakarta-Bandung tidak dapat dilintasi karena tertutup tanah longsor di wilayah Sukatani dan Ciganea, Purwakarta, Jawa Barat. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jalur kereta api Jakarta-Bandung tidak dapat dilintasi karena tertutup tanah longsor di wilayah Sukatani dan Ciganea, Purwakarta, Jawa Barat. Longsor ini terjadi di dua titik pada petak jalan tersebut, tepatnya terjadi di KM 111+000 s/d 111+400, sejak sore hari.

"Jadi malam ini terjadi longsoran, di daerah Sukatani Dan Ciganea yang menghambat perjalanan dari Bandung maupun sebaliknya. Kejadian sejak tadi sore masih tertutup hulu, dan malam ini dua-duanya ketutup baik hulu maupun hilir," ujar Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo ditemui detikJabar di stasiun Ciganea, Purwakarta, Jumat (5/5), dikutip dari detik.com.

Baca Juga:
Jalur Bogor Paledang-Batu Tulis Sudah Bisa Dilalui KA Pangrango, Ini Jadwal untuk Kamis Ini

Didiek mengatakan salah satu titik longsor terdapat di selepas Stasiun Ciganea. Menurutnya, ketinggian longsor mencapai 12 meter.

"Dua titik,  satu 12 meter satu sedang di cek, longsornya di atas rel," ujarnya.

Baca Juga:
Jalur Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Longsor: 2 Orang Tewas, 4 Tertimbun

Didiek turun langsung ke lokasi Stasiun Ciganea untuk memastikan pelayanan terhadap para penumpang yang terdampak longsor.

Akibat longsor tersebut ratusan penumpang kereta api Argo Parahyangan jurusan Jakarta menuju Bandung terpaksa harus tertahan di Stasiun Ciganea.

"Belum bisa diperkirakan karena excavator sedang perjalanan, kita upayakan malam ini selesai, kita nggak berandai-andai kita upayakan hari ini," katanya. (ds/sumber CNNIndonesia.com)