Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat Kampung Tinolak Papua

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 06/Mei/2023 20:20 WIB
Satgas RK 115/ML yang bertugas di Pos TNI Tinolok, Puncak Jaya Papua, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Tinolok. Foto: istimewa. Satgas RK 115/ML yang bertugas di Pos TNI Tinolok, Puncak Jaya Papua, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Tinolok. Foto: istimewa.

PUNCAK JAYA (BeritaTrans.com) -- Satgas RK 115/ML yang bertugas di Pos TNI Tinolok, Puncak Jaya Papua, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Tinolok, diserahkan oleh Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi'raj bersama anggotanya, Jum’at (5/5/2023).

Bantuan sembako berupa beras, gula, telur dan mie instan diberikan sejumlah masyarakat penduduk setempat diantraanya diberikan kepada bapak Yokiles Enumbi/tuan tanah wilayah setempat, Wiro Enumbi, Lanny, Fidinson, Yopi, Mama Imalina serta masyarakat lainnya yang mendatangi Pos TNI Tinolok.

Baca Juga:
TNI Siapkan 22.893 Personel Dukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru

Pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari personel anggota Satgas Yonif RK 115/M yang bertugas di Pos TNI Tinolok guna membantu kesulitan masyarakat setempat yang membutuhkan bahan makanan.

Komandan Pos TNI Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’Raj, S.T.Han. menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan disamping untuk menjalin hubungan silahturahmi dan pembinaan teritorial juga sebagai perwujudan point kedelapan wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Baca Juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

“Kehadiran Satgas TNI di Pos Tinolok ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari berbagai gangguan keamanan,” jelas Ferri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/5/2023).

Usai menerima bantuan sembako, bapak Yokiles Enumbi yang tertua di wilayah kampung Tinolok memwakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih atas batuan yang diberikan bapak TNI.  

Baca Juga:
Alutsista Terbaru TNI AU Siap Kawal Kedaulatan Udara Nasional

“Kami sangat berterima kasih dengan keberadaan bapak TNI di Pos Tinolok ini sangat membantu kami terutama dalam menjaga keamanan lingkungan dan membagikan bantuaan sembako,” katanya. (Dan)