Satlantas Polres Kobar Sosialisasi Bahaya Angkutan ODOL

  • Oleh : Bondan

Selasa, 09/Mei/2023 20:51 WIB
Ilustrasi truk barang bermuatan lebih. Foto: istimewa. Ilustrasi truk barang bermuatan lebih. Foto: istimewa.

KOTAWARINGIN BARAT (BeritaTrans.com) -- Guna Menciptakan Kamseltibcarlantas, berbagai upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kotawaringi Barat (Kobar). Kali ini Satlantas Polres Kotawaringin Barat memberikan imbauan Kamseltibcarlantas larangan Angkutan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) kepada Sopir Angkutan Barang di Base Camp Sopir Angkutan Barang di Jalan Rambutan Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Selasa (9/5/2023).

Tak hanya sosialisasi saja, namun para personel juga melaksanakan kegiatan pembagian brosur STOP ODOL, ini merupakan imbauan melalui media cetak, dan tujuannya agar apa yang telah diberikan dapat selalu diingat oleh para sopir tersebut.

Baca Juga:
Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Sekolah, Satlantas Polres Lumajang Amankan 4 Sepeda Motor Knalpot Brong

Karena kita ketahui bersama adanya ODOL ini sangat membahayakan masyarakat, karena ini salah satu faktor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Kamsel Aipda Sigit Widodo beserta anggotanya. Imbauan ini dilaksanakan bertujuan agar para sopir angkutan barang ini tetap disiplin dalam berlalu lintas, sehingga terciptalah Kamseltibcarlantas yang berkeselamatan di jalan raya.

Baca Juga:
`Police Go To School` Satlantas Polrestro Bekasi Kota Sosialisasi Tertib Lalulintas ke Siswa SMA Yadika 8

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Lantas IPTU Bayu Caesaria mengatakan, imbauan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat khususnya para sopir angkutan muatan barang akan pentingnya disiplin berlalu lintas guna mencegah kecelakaan lalu lintas serta membudayakan tertib berlalu lintas. (Dan)

Baca Juga:
Kapolsek Bekasi Utara Sosialisasi Pelajar Anti Tawuran di SMA dan SMK di Bekasi Utara