Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Laksanakan Pendampingan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Satlinmas

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 13/Mei/2023 19:36 WIB
Foto istimewa/Pen Kodim 1710/Mimika Foto istimewa/Pen Kodim 1710/Mimika

TIMIKA (BeritaTrans.com) - Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Serka Hendrik Renyaan melaksanakan pendampingan peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di wilayah binaan, Sabtu (13/05/2023). Kegiatan tersebut dilkaksanakan di Kp. Amar, Distrik Amar, Kabupaten Mimika yang dibuka oleh Kepala Distrik Amar, Bapak Herman Morare S.

Baca Juga:
TNI Siapkan 22.893 Personel Dukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat dan diikuti oleh 29 orang anggota Linmas dari 6 kampung. Semua anggota Linmas yang mengikuti pelatihan berasal dari Kampung Amar, Kawar, Manuare, Ipiri, paripi dan Yaraya dimana masing-masing kampung mengirimkan 5 orang anggotanya.

Kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku serta kemampuan anggota Satlinmas.

Baca Juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Serka Hendrik menjelaskan kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas apalagi Linmas memiliki tanggung jawab moral untuk melindungi wilayahnya. “Pembinaan dan pembekalan ini dilaksanakan untuk membina dan melatih Linmas untuk lebih aktif dalam kegiatan keamanan,” tambahnya.

Pelatihan ini juga sengaja dilakukan kembali untuk menimbulkan kebersaman antar Linmas sehingga dalam bertugas nantinya koordinasi antar Linmas terjaga dengan baik. Pelatihan yang diberikan adalah gerakan PBB, olahraga bersama dan juga pembekalan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan lagi kekompakan dan para Linmas pun terlihat sangat senang serta antusias mengikuti kegiatan tersebut.(ahmad) 

Baca Juga:
Alutsista Terbaru TNI AU Siap Kawal Kedaulatan Udara Nasional