Kapal Penumpang Ro-Ro Buatan China Berlayar ke Italia

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 17/Mei/2023 14:39 WIB
Sebuah kapal pesiar berlayar melewati pulau buatan Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao, China selatan, 27 Juli 2018. (Xinhua/Hao Xiaotian) Sebuah kapal pesiar berlayar melewati pulau buatan Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao, China selatan, 27 Juli 2018. (Xinhua/Hao Xiaotian)

GUANGZHOU (BeritaTrans.com) - Kapal penumpang mewah "ro-ro" (roll-on/roll-off) Moby Fantasy berlayar menuju Italia dari Guangzhou, China selatan.

Dibuat secara independen oleh Guangzhou Shipyard International Co., Ltd., kapal raksasa tersebut memiliki kapasitas 2.500 penumpang dan sekitar 800 kendaraan. Kapal itu akan dikirim ke Moby, sebuah perusahaan pelayaran Italia.

Baca Juga:
Perbaikan Layanan, Pelindo Lanjutkan Transformasi di 32 Terminal Peti Kemas

Dengan berat benaman maksimum mencapai lebih dari 70.000 ton, Moby Fantasy akan beroperasi di rute feri Mediterania Livorno-Olbia, dengan lebih dari 500 kabin dan berbagai fasilitas hiburan di dalamnya.

Menurut pabrikannya, kapal tersebut dirancang ramah lingkungan dan dilengkapi dengan sistem mesin berdaya sangat rendah yang mampu melaju dengan kecepatan hingga 25 knot dengan konsumsi bahan bakar yang minim. (fhm)

Baca Juga:
ASDP: Pengguna Ferizy Capai 2,32 Juta Orang