Penumpang Kereta Ramaikan Stasiun Bekasi pada Jam Sibuk Senin

  • Oleh : Fahmi

Senin, 22/Mei/2023 07:54 WIB
Penumpang KRL hendak masuk melakukan tap tiket di Stasiun Bekasi, Senin (22/5/2023) pagi. Penumpang KRL hendak masuk melakukan tap tiket di Stasiun Bekasi, Senin (22/5/2023) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline tampak ramai dan mengalir lancar saat hendak memasuki Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/5/2023).

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada jam sibuk pagi ini, penumpang terlihat bukan hanya pengguna KRL namun juga penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ).

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 9 KA Beroperasional di Stasiun Jatinegara Khusus Senin 22 April

Penumpang KAJJ terlihat membawa lebih dari satu barang dan hanya mengakses asera keberangkatan KAJJ. Penumpang ada yang berangkat secara lebih dari satu orang atau bersama rekan atau keluarga.

Penumpang KAJJ terlihat pada peron khusus untuk kedatangan dan keberangkatan KAJJ. Terlihat penumpang berjalan dengan membawa barang bawaan yang tampak berbeda dengan penumpang KRL.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Di area keluar masuk tap tiket penumpang KRL juga tampak ramai pengguna angkutan masal Jabodetabek. KRL dari Stasiun Bekasi melayani perjalanan arah Cikarang, Manggarai hingga Kampung Bandan.

Penumpang saat ini terlihat masuk area stasiun dengan tetap mengenakan masker.

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

Salah seorang penumpang yang hendak menuju Stasiun Tebet mengungkapkan, KRL merupakan pilihan moda transportasi paling efektif karena dinilai lebih capat dan biaya yang terjangkau.

"Sudah biasa naik KRL, bukan untuk aktivitas kerja saja, kalau ada perlu mau ke mana sama keluarga juga sering naik kereta ini," ungkap Riski saat hendak naik KRL, Senin (22/5/2023).

Ketepatan waktu dan perjalanan dan perjalanan yang singkat dianggap penumpang membuat moda transportasi ini selalu ramai.

Pascalebaran, KAI Commuter saat ini mengoperasikan KRL sebanyak 1.111 perjalanan mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap hari kerja. Perseberan pengguna pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB pada hari kerja. 

Operasional layanan KAJJ di stasiun ini juga menjadi pilihan masyarakat yang hendak menuju dan datang dari luar kota. Area masuk penumpang KAJJ tampak dipisahkan dengan penumpang KRL. 

Terlihat, alur masuk penumpang KRL dan KAJJ tidak henti-hentinya terus mengisi jalur masuk di stasiun tersebut. Penumpang KRL yang keluar dari gerbang tab tiket yang sebelumnya turun di stasiun tersebut juga tampak ramai.

Petugas terlihat berjaga untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada penumpang, mulai dari bawah sebelum memasuki gedung baru hingga sampai gate tiket. Tidak sedikit pula penumpang bertanya kepada petugas yang ada di area stasiun.

Ketersediaan KRL pada jam sibuk di Stasiun Bekasi terus ada tanpa jeda yang lama. KRL ada yang telah memulai perjalanan dari arah Cikarang maupun arah Stasiun Transit Manggarai atau langsung Kampung Bandan/Angke. (fhm)