Wings Air Hubungkan 4 Bandara di Kalteng dengan 18.144 Kursi Penerbangan untuk Mendukung Expo 2023

  • Oleh : Fahmi

Senin, 22/Mei/2023 13:27 WIB
Petugas melakukan ramp check pada pesawat Wings Air untuk mendukung layanan angkutan Lebaran 2023. (Ilustrasi) Petugas melakukan ramp check pada pesawat Wings Air untuk mendukung layanan angkutan Lebaran 2023. (Ilustrasi)

PALANGKARAYA (BeritaTrans.com) - Wings Air menyatakan memberikan dukungan melalui akses transportasi udara untuk perhelatan Kalteng Expo 2023 yang digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Melalui jaringan penerbangannya yang luas, Wings Air menghubungkan empat bandar udara di Kalimantan Tengah dengan menyediakan 18.144 kursi penerbangan selama periode 8 hingga 25 Mei 2023," ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Wings Air Buka Rute Baru, Hubungkan Ternate dengan Buli Halmahera Timur

Disebutkan Danang empat bandara itu yaitu, Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya (PKY), Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (PKN), Bandara H. Asan, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (SMQ), dan Bandara Haji Muhammad Sidik, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (HMS).

Dikatakan Danang, penerbangan Wings Air yang menjangkau wilayah setingkat kecamatan dan kabupaten di Kalimantan Tengah, diharapkan turut mendukung perluasan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh provinsi. Hal ini memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat setempat dan menyokong pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah secara keseluruhan.

Baca Juga:
Wings Air Buka Rute Langsung Melak Kutai Barat-SAMS Sepinggan Balikpapan

"Nilai lebih adanya jaringan Wings Air adalah sistem penerbangan yang menyediakan rute saling terkoneksi melalui pilihan transit di Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Balikpapan, sehingga wisatawan dan pebisnis dari kota-kota lain dapat lebih mudah menuju Kalimantan Tengah. Menariknya, mereka punya peluang menjelajahi berbagai destinasi menarik di sekitar Kalimantan Tengah, selain Palangkaraya yang menjadi pusat utama Kalteng Expo 2023," kata Danang.

Wings Air menekankan pentingnya konektivitas penerbangan dalam mendukung potensi masing-masing daerah di Kalimantan Tengah. Ketersediaan penerbangan langsung ke beberapa kota di Kalimantan Tengah, Wings Air berharap dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan ekonomi, pariwisata dan sosial antarwilayah. Optimis, mampu membuka peluang baru bagi pengembangan sektor-sektor tersebut di Kalimantan Tengah.

Baca Juga:
Wing Air Buka Rute Langsung Pekanbaru-Tanjung Pinang, Akses Wisata Pulau Bintan Makin Cepat!

Dalam memperlancar perjalanan udara, Wings Air menawarkan berbagai keuntungan bagi penumpang yang memilih terbang dengan pesawat ATR 72. Pesawat ini memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi, sehingga dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang. 

"ATR 72 juga dikenal keandalannya dan kenyamanan selama penerbangan, keuntungannya penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman, seru dan menyenangkan menuju destinasi di Kalimantan Tengah," pungkas Danang.(fhm)