Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Polri Gelar Donor Darah

  • Oleh : Bondan

Kamis, 25/Mei/2023 18:45 WIB
Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara, Polri menggelar bakti kesehatan dalam bentuk donor darah. Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara, Polri menggelar bakti kesehatan dalam bentuk donor darah.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara, Polri menggelar bakti kesehatan dalam bentuk donor darah.

Dalam kegiatan donor darah diikuti personel kepolisian sebanyak 227 kantong darah yang akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

“Wujud bantuan sosial Polri melalui kegiatan donor darah kepada pasien yang membutuhkan transfusi darah akibat penyakit kanker,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Donor darah ini lanjutnya, kegiatan Polri bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Kanker Pusat Dharmais. Diharapkan, hal ini dapat membantu serta mengisi ketersediaan kebutuhan darah bagi seluruh warga.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

“Maksud kegiatan donor darah adalah membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah akibat penyakit kanker, maupun efek samping dari pengobatan pasien yang membutuhkan transfusi dengan segera. Kemudian mempercepat ketersediaan darah untuk keperluan transfusi, sehingga mengurangi kecemasan pasien dan keluarganya,” ujar Dedi.

Ia mengatakan, donor darah pemberi manfaat bagi pendonornya, di antaranya meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit sampai menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga:
Polisi Bagi-Bagi Sembako kepada Pengemudi Ojol Hingga Disabilitas di Jakarta Selatan

“Mempermudah akses masyarakat di luar Rumah Sakit Kanker Dharmais untuk mendonorkan darah, serta membantu PMI dalam menyediakan darah untuk transfusi,” tandasnya. (Dan)