Rapat Anev Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi dan Jasa Raharja Terkait Penanganan Volume Angka Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh : Bondan

Rabu, 24/Mei/2023 15:15 WIB
PT Jasa Raharja Bekasi bersama Unit Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi mengadakan Rapat Anev penanganan kenaikan angka kecelakaan lalu lintas. Foto: istimewa. PT Jasa Raharja Bekasi bersama Unit Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi mengadakan Rapat Anev penanganan kenaikan angka kecelakaan lalu lintas. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Bekasi bersama Unit Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi mengadakan Rapat Anev penanganan kenaikan angka kecelakaan lalu lintas, Rabu (24/5/2023).

Pertemuan ini di pimpin oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin. SH, dan di hadiri oleh Kasubnit Gakkum Ipda Sunardi, Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Cikarang Ginanjar. B. W, dan Anggota Gakkum.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Dalam rapat ini membahas langkah-langkah strategis baik jangka panjang maupun jangka pendek yang dapat dilakukan untuk menurunkan angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan dengan memfokuskan pada wilayah kecamatan yang termasuk daerah rawan laka tertinggi di Kabupaten Bekasi.

Secara garis besar penyebab seringnya laka lantas di tempat ini antara lain :

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

  1. Minimnya penerangan jalan
  2. Kondisi jalan yang rusak/berlubang
  3. Kurangnya papan rambu peringatan
  4. Sering ditemukan kendaraan besar (truk/bus) yang parkir di pinggir jalan (sembarangan)
  5. Kontur jalan yang tikungan, turunan dan tanjakan tajam.

Selain faktor diatas ternyata faktor Human Error seperti mengantuk, berkendara dengan kecepatan tinggi, tidak menggunakan Helm juga menjadi penyebab tingginya fatalitas korban Laka lantas.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalulintas jalan. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan