Dukung UMKM, hibank Luncurkan Produk dan Fitur Menarik

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 26/Mei/2023 19:54 WIB
hibabank anak usaha BNI hibabank anak usaha BNI

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Bank hibank Indonesia, A Member Of BNI Group akan menghadirkan beragam produk dan fitur menarik untuk membantu UMKM di Tanah Air tumbuh. 

Baca Juga:
BNI Java Jazz Festival 2024 Sukses Dorong Transaksi Digital Nasabah

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan, hibank memiliki misi untuk menjadi bank yang memberdayakan ekosistem UMKM di Indonesia melalui pendekatan komunitas pilihan. 

Upaya ini pun diharapkan mampu mendorong hibank mewujudkan kinerja berkelanjutan guna memaksimalkan nilai investasi bagi investor. 

Baca Juga:
BNI Java Jazz Festival 2024 Ikut Berkontribusi Pacu Roda Perekonomian Dalam Negeri

"Untuk mencapai tujuan tersebut, hibank akan terus meningkatkan kapabilitas dengan menambah produk-produk baru yang berorientasi pada kebutuhan nasabah," ucap Royke, Jumat (26/5/2023). 

Tentunya hibank juga memiliki misi untuk selalu memberikan solusi perbakan digital secara menyeluruh dan berorientasi kepada pelanggan. 

Baca Juga:
BNI Mudahkan Transaksi Nasabah Generasi Muda di Java Jazz Festival

Saat ini aplikasi digital hibank sedang dalam pengembangan, dan akan segera launching guna memberikan solusi lengkap bagi UMKM Tanah Air untuk melompat lebih tinggi.

Kata Royke, hibank juga memiliki misi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berdaya saing dan bermartabat dengan budaya digital untuk karyawan beraktualisasi dan berkembang. 

Sebagai bank digital, hibank akan terus berupaya menjadi teladan penerapan tata kelola perusahaan dalam industri perbankan digital.

“Di dalam operasional hibank, kami juga menerapkan operasional perbankan yang berorientasi lingkungan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebagai bagian dari BNI Group, tentunya hibank turut menerapkan core value AKHLAK sebagai tata nilai perusahaan," ungkap Royke. 

Adapun, Bank Mayora resmi berganti nama menjadi hibank sejak 17 Mei 2023, ditandai terbitnya surat izin OJK atas permohonan perubahan nama dan logo perseroan. 

Saat ini hibank memiliki dua pemegang saham, yaitu BNI sebesar 63.92% dan PT Mayora Inti Utama sebesar 36.08%. 

Kepemilikan kuat BNI di hibank ditandai dengan warna logo hibank dengan simbol warna orange dan teal seperti BNI Group. 

Adapun nama hibank terdiri dari dua unsur kata, yaitu “hi” dan “bank”. “Hi” merupakan komponen dari kata High atau tinggi. “hi” juga dikenal sebagai kata sapaan yang menggambarkan karakter ramah, bersahabat, sederhana, dan dapat diandalkan. 

Dengan nama baru ini, hibank diharapkan dapat menghadirkan pengalaman perbankan yang menyeluruh  sesuai kebutuhan pelanggan khususnya UMKM agar mampu #LompatLebihTinggi. (omy)