MTI: Angkasa Pura II Miliki Agility Tinggi

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 26/Mei/2023 22:41 WIB
Suasana di salah satu Bandara Angkasa Pura II Suasana di salah satu Bandara Angkasa Pura II

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Tory Damantoro mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini para pelaku industri harus mengambil keputusan tepat sesuai dengan kondisi yang ada. 

“MTI mengapresiasi prestasi Angkasa Pura II yang telah berhasil mencatatkan keuntungan. Ini prestasi karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya selesai. Manajemen AP II menavigasi keputusan-keputusan penting yang harus diambil hingga bisa bertahan dalam krisis pandemi dan kemudian pulih dengan cepat,” ujar Tory di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Di tengah pandemi ini pelaku di sektor transportasi khususnya penerbangan harus melakukan berbagai penyesuaian. 

“Misalnya saat lalu lintas penerbangan menurun maka harus melakukan penyesuaian fasilitas dan personel, dan ketika permintaan tinggi maka harus kembali melakukan penyesuaian. Ini tentu menjadikan AP II lebih siap dalam mengakomodir pertambahan permintaan, sehingga mampu meraih hasil kinerja usaha positif pada 2022,” paparnya.

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

AP II juga dinilai mampu mengembangkan bisnis non-aeronautika hingga berhasil menopang kinerja keuangan. 

“Walau lalu lintas udara turun drastis saat pandemi, kinerja keuangan bisa positif dengan cepat karena pengoperasian bandara juga melibatkan bisnis lain dengan resilient (berketahanan) tinggi terhadap dampak pandemi,” ungkap dia.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Tory menilai AP II memiliki ketahanan yang tinggi hingga kini berhasil lepas dari jerat pandemi. 

“Keberhasilan meraih hasil positif ini menunjukkan kemampuan AP II sebagai perusahaan dengan agility tinggi,” tutupnya. (omy)