Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja Cirebon Gelar FKLLAJ di Majalengka

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 26/Mei/2023 22:41 WIB
PT Jasa Raharja Perwakilan Cirebon melaksanakan kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) di wilayah Kabupaten Majalengka. PT Jasa Raharja Perwakilan Cirebon melaksanakan kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) di wilayah Kabupaten Majalengka.

CIREBON (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Perwakilan Cirebon melaksanakan kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) di wilayah Kabupaten Majalengka, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membahas permasalahan-permasalahan transportasi, khususnya terkait dengan masih banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Majalengka, Dalam Rapat Forum tersebut disepakati beberapa kegiatan seperti :

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

1. Melakukan sosialisasi ke awak angkutan umum mengenai peran dan fungsi Jasa Raharja serta memberi informasi daerah Rawan Kecelakaan.

2. Mengusulkan daerah titik rawan kecelakaan baik dari data Polri maupun dari data Dishub Kab Majalengka.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

3. Di jalur provinsi dan di jalur kabupaten akan dilakukan pengecekan kembali mengenai penerangan jalan yang kurang dan jalan yang rusak agar menjadi perhatian serta tidak menimbulkan kecelakaan.

4. Imbauan Rambu lalu lintas menggunakan lampu rotator agar terlihat di malam hari.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

5. Dalam waktu dekat ini akan di Pasang Rambu Kecelakaan berupa Monumen mobil

bekas laka lantas pada daerah Jatiwangi Kab Majalengka.

6. Mengadakan pertemuan dengan DPMPTSP bersama dengan Polri dan Dishub untuk menginformasikan bahwa setiap perizinan disana disertai dengan resi IWKBU (Iuran Wajib kendaraan Berpenumpang Umum) dan AKDP (Asuransi Kecelakaan Diri Penumpang).

Dari pembahasan forum tersebut didapatkan rencana strategi dan komitmen yang akan dilakukan oleh seluruh stakeholder lalu lintas untuk sama-sama saling berkoordinasi dan bekerjasama melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya kecelakaan sehingga dapat menurunkan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka. 

Disampaikan juga FKLLAJ ini merupakan ruang diskusi untuk membahas berbagai permasalahan di jalan raya dengan lintas sektor, tujuannya untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Sehingga forum ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap bulannya.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)