Di Bakti Sosial, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Fasilitasi Pendidikan Kepada Anak Putus Sekolah

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 28/Mei/2023 21:03 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Giat baksos yang difasilitasi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon, kini menyentuh pendidikan kepada anak putus sekolah di lingkungan wilayah kerjanya di Muara Angke, Jakarta Utara. 

Baca Juga:
Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Kegiatan Sambang dan Pengecekan Satkamling di Muara Angke

Adalah Kevin Ersa Saputra, yang putus sekolah di kelas 4 pada sekolah dasar, warga Rt06/022 Blok Empang, Pluit Penjaringan, Jakarta Utara, ditemui Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok beserta rombongan untuk memfasilitasi pendidikan agar kembali bersekolah. 

Kapolres bersama rombongan didampingi Wakapolsek Sunda Kelapa AKP Ikrom Baihaki, Kapospol subsektor Muara Angke Ipda Sardi dan Bhabinkamtibmas Muara Angke Aiptu Sutiyono disambut kedatangannya oleh Hilda selaku Wakil Kepala sekolah SDN 03 Pluit, Penjaringan Jakarta Utara dan guru serta murid, Jumat (26/5/2023), dikutip dari fakta expose.com.

Baca Juga:
Polsek Sunda Kelapa dan Dermawan Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Muara Angke

Kunjungan Kapolres disambut hangat dari pengajar dan murid SDN 03 Pluit, Ferikson mengatakan dalam sambutannya, "Kehadiran kami sebagai bentuk perhatian pada dunia pendidikan dan terutama kepada anak yang putus sekolah, seperti ananda Kevin yang putus sekolah untuk bisa kembali bersekolah,” kata Ferikson.

Lanjut Ferikson, "Pendidikan di masa anak-anak sangat penting dan jadi perhatian kita, pemerintah pun telah membebaskan biaya sekolah secara gratis. Untuk itulah kami dari Polri memberi perhatian penuh kepada ananda Kevin yang putus sekolah untuk kembali dapat pendidikan dengan bersekolah,” tambahnya. 

Baca Juga:
Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin `Jumat Curhat` di Pelabuhan Muara Angke

Kapolres menilai ananda Kevin masih dapat mengikuti belajar dan menjadi anak yang pintar, cerdas dan berguna bagi orang tua dan bangsa.

"Tetap semangat belajar ya, dan patuh kepada orang tua serta guru agar jadi anak yang baik dan pintar, kesempatan ananda Kevin masih panjang untuk belajar,” dalam pesannya

Sementara itu Erik orangtua dari Kevin yang kesehariannya hanya bekerja sebagai pengupas kerang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan perhatian kepada anaknya.

”Terima kasih kepada bapak Kapolres beserta rombongan yang telah memberikan perhatian kepada anak saya dan bisa kembali bersekolah,” ucap orangtua Kevin.(ahmad)