Kapolres Giat Program Rembug Warga Antisipasi Tawuran dan Guantibmas di Duren Jaya Bekasi Timur

  • Oleh : Bondan

Rabu, 31/Mei/2023 09:38 WIB
Polres Metro Bekasi Kota gelar Program Rembug Warga. Program Kapolres dalam mendekatkan Polisi dengan warga Kota Bekasi dalam mendengar, Mencatat dan memberikan Solusi terkait permasalahan warga khususnya tentang Kamtibmas. Polres Metro Bekasi Kota gelar Program Rembug Warga. Program Kapolres dalam mendekatkan Polisi dengan warga Kota Bekasi dalam mendengar, Mencatat dan memberikan Solusi terkait permasalahan warga khususnya tentang Kamtibmas.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota gelar Program Rembug Warga. Program Kapolres dalam mendekatkan Polisi dengan warga Kota Bekasi dalam mendengar, Mencatat dan memberikan Solusi terkait permasalahan warga khususnya tentang Kamtibmas.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, dalam kegiatan Rembug Warga kali ini dilaksanakan di lingkungan RW 05 Duren Jaya, Bekasi Timur bertempat di Aula RT 08 RW 005 Kel. Duren Jaya Kec. Bekasi Timur, Jln Prof. Moh. Yamin RT 08 RW 005 Kel. Duren Jaya Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, Selasa (30/5/2023) mulai pukul 19.30 Wib.

Baca Juga:
Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan

Kegiatan Rembug Warga bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Jajaran di lingkungan RW 05 Duren Jaya dalam mendengar aspirasi warga RW 05 dan memberikan solusi sehingga dapat diantisipasi dengan cepat.

Kapolres memberikan kesempatan langsung kepada warga untuk memberikan aspirasi dan keluhan yang akan langsung diberikan solusi dari Kapolres dan Kasat serta Kapolsek dengan Camat dan Koramil.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Terlihat hadir dalam kegiatan rembug warga Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol.Dani Hamdani, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Danny Aryanda, Kasat Bimas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Aryo Seno Adji Wibowo, Kasat Narkoba Kompol Guntur Nugroho, Kasat Samapta Kompol Imam Syafi'i, Ps Kasat Reskrim Kompol Tri Buana Yudha, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sukadi, Danramil Teluk Pucung Kapt.Inf.Budi Kiswanto, Camat Bekasi Timur Ibu Fitri Widyati dan Ketua Rw 005 Cecep Supriyadi.

Usai acara rembug dengan warga, Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan kegiatan malam ini disebut rembug warga merupakan program dari Polres Metro Bekasi Kota untuk lebih mendekatkan diri dengan warga.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Malam ini, rembug warga yang dibahas terutama terkait dengan masalah tawuran remaja karena di Kelurahan Duren jaya ini termasuk disini RW 05 yang menjadi atensi kami sering terjadi tawuran di sekitar Kelurahan Duren Jaya," Kata Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, kepada media.

Kapolres menjelaskan, kegiatan tadi sudah kami sampaikan sedikit banyak bagaimana kegiatan-kegiatan untuk mencegah tawuran itu kemudian kita menerima masukan dari  warga Bapak Ibu yang menyampaikan permasalahan terkait kriminalitas yang ada di kelurahan Duren Jaya khususnya di RW 5 ini.

"Kemudian dari penjelasan Bapak Ibu yang ada di kelurahan Duren Jaya juga ditambahkan tadi dari Bu Camat mudah mudahan memang sudah bisa kita realisasikan rencananya nanti akan ada pembangunan Polsek di Bekasi Timur," ujar  Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bekasi Timur Ibu Fitri Widyati menambahkan, kegiatan pada malam hari ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres beserta seluruh jajaran, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan keluhan dan permasalahan dan insya Allah  akan segera kami tindak lanjuti," Kata Ibu Fitri.

Hal lain dari Rembug warga tadi lanjut Camat, terkait dengan adanya Polsek Bekasi Timur. Ini merupakan harapan yang terbesar untuk masyarakat Bekasi Timur karena kami masih bergabung dengan Polsek Rawalumbu.

"Mudah - mudahan kita punya Polsek di Bekasi Timur yang lokasinya berada di Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur," ujar Camat Bekasi Timur.

Mengenai upaya Pihaknya antisipasi dan kordinasi terkait tawuran, Camat menjelaskan pihaknya lebih menekankan peran orang tuanl dalam pengawasan anak - anaknya dan pihak kecamatan juga turunbdan aktif melakukan patroli oleh Satpol PP Kecamatan. 

"Kami bertemu dengan warga masyarakat yang kita tekan kan terus peran orang tua apa jadi peran orang tua memang harus bisa lebih memperhatikan anak-anaknya pernah disampaikan juga oleh Pak Kapolres mungkin usahakan di jam-jam malam juga diperhatikan dan kami lebih ke peran orang tua juga untuk melaksanakan itu, untuk patroli kami juga ada Satpol PP Kecamatan yang juga melaksanakan patroli mudah mudahan kedepan bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Polres Metro Bekasi Kota memberikan layanan Pengaduan Kepolisian melalui Halo Polisi 110 serta Layanan Pengaduan Telepon Whatsapp 0813-2636-1995 yang direspon 24 jam. (Dan)