Layanan Perjalanan KRL ke Manggarai Nambah pada Jam Sibuk Pagi dan Sore Mulai 1 Juni 2023, Ini Rinciannya!

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 31/Mei/2023 15:23 WIB
Penumpang memadati rangkaian KRL.(Ist) Penumpang memadati rangkaian KRL.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mulai besok, Kamis, 1 Juni 2023, KAI Commuter menambahan frekuensi perjalanan KRL di lintas stasiun transit Manggarai pada jam-jam sibuk pagi maupun sore hari.

"Mulai 1 Juni 2023 nanti KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak 420 perjalanan Commuter Line Bogor dengan 41 rangkaian yang akan melayani pengguna," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Senin (31/5/2023) lalu.

Baca Juga:
KAI Commuter Bagi-bagi Paket Makan Sahur di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung

Sedangkan untuk perjalanan pada lintas Depok – Manggarai/Jakarta Kota pada jam sibuk pagi mulai pukul 04.00 – 08.00 WIB akan ditambah 2 perjalanan menjadi sebanyak 50 perjalanan dengan headway selama 5 menit. 

Untuk perjalanan pada lintas Jakarta Kota – Nambo/Bogor pada jam sibuk sore mulai pukul 15.00 – 20.00 WIB akan ditambah 1 perjalanan menjadi 52 perjalanan dengan headway rata-rata selama 5 menit. 

Baca Juga:
KRL Layani Lebih 11 Juta Penumpang Selama Ramadan, Stasiun Rawa Buaya Ditingkatkan untuk Naik Turun Pengguna Commuter Line Basoetta

"Untuk mengantisipasi pengguna yang transit di Stasiun Manggarai ke arah Sudirman/Tanah Abang/Duri pada jam sibuk pagi, KAI Commuter menambah 13 perjalanan pada lintas Manggarai – Kampung Bandan menjadi 33 perjalanan," terang Anne.

Sedangkan untuk pelayanan penumpang yang transit di Stasiun Manggarai dari arah Duri/Tanah Abang/Sudirman pada jam sibuk sore, KAI Commuter menambah 17 perjalanan menjadi 40 perjalanan pada lintas Kampung Bandan – Manggarai.   

Baca Juga:
Tren Volume Penumpang KRL Jabodetabek Naik saat Ramadan, Stasiun di Kawasan Pusat Perbelanjaan Terpantau Ramai

Pemberlakuan Gapeka 2023 per 1 Juni besok, KAI Commuter terus melakukan peningkatan-peningkatan layanan kepada pengguna transportasi Commuter Line Jabodetabek pada setiap lintas perjalanan. Seperti penambahan kecepatan perjalanan, memperkecil headway dan penambahan perjalanan Commuter Line pada beberapa koridor lintas ramai pengguna.

Sebagai alternatif pilihan pada jam sibuk pagi dan sore, pengguna Commuter Line di sekitar wilayah Tangerang yang akan menuju atau dari wilayah pusat perkantoran di kawasan Sudirman dan sekitarnya bisa menggunakan layanan perjalanan Commuter Line Basoetta. 

"Pengguna bisa naik atau turun di Stasiun-stasiun transit seperti Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper," kata Anne.