Jasa Raharja Tasikmalaya Giat Pemasangan Spanduk Peringatan di Daerah Rawan Laka Lantas di Kecamatan Cijeungjing

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 02/Jun/2023 09:04 WIB
Foto: istimewa. Foto: istimewa.

CIAMIS (BeritaTrans.com) -- PT. Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya bekerja sama dengan Satlantas Polres Ciamis melaksanakan Implementasi Action Plan yang telah dituangkan dalam Notulensi Focus Group Discuission (FGD) Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Kabupaten Ciamis, Jumat (2/6/5/2023).

Kerjasama tersebut yaitu dalam bentuk penentuan Titik Daerah Rawan Kecelakaan Lau Lintas di Kecamatan Cijeungjing yang berdasarkan Anev Data Laka Satlantas Polres Ciamis dan Jasa Raharja merupakan daerah/Kecamatan yang paling tinggi/sering mengalami Kecelakaan Lalu Lintas. Setelah dilakukan Penentuan Titik Daerah Rawan laka Lantas kemudian Jasa Raharja dan Satlantas Polres Ciamis melakukan pemasangan Spanduk Peringatan Daerah Rawan Laka Lantas di radius 200 meter dari titik/daerah rawan laka lantas secara berlawanan arah pada Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Pemasangan spanduk peringatan daerah rawan laka lantas nantinya akan ditindaklanjuti dengan penyebaran SMS Blast kepada Nomor Telepon (Pengendara/pengemudi kendaraan) yang tertangkap Signal Satelit akan melewati daerah tersebut. Hal tersebut merupakan langkah Early Warning System kepada pengguna jalan yang memasuki kawasan/daerah rawan laka lantas sebagai bentuk upaya konkrit Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas guna meminimalisir angka dan fatalitas korban keceakaan lalu lintas. Ke depan setelah semua sistem pencegahan kecelakaan lalu lintas tersebut berjalan dengan baik akan dilakukan Analisis dan Evaluasi (Anev), sejauh mana tingkat keberhasilan dari upaya tersebut.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan raya khsusnya pengendara/pengemudi kendaraan bermotor, beberapa waktu sebelumnya Jasa Raharja bekerjasama dengan Bapenda Ciamis telah melaksanakan kegiatan Pemeriksaan & Pengobatan Gratis kepada Masyarakat dan Wajib Pajak yang melakukan pembayaran Pajak Kendaraannya di Kantor Bersama Samsat Ciamis. Hal tersebut sebagai bentuk deteksi dini dan Anev sejauhmana tingkat kesehatan masyarakat berdasarkan realitas yang ada. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan