Puncak HUT ke-34 FIFGROUP: JKT48 Pecahkan Histeria Fans di Plaza Parkir Timur Senayan

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 04/Jun/2023 00:08 WIB
Foto:istimewa/FIF GROUP Foto:istimewa/FIF GROUP

JAKARTA (BeritaTrans.com) – JKT48! JKT48! JKT48! Teriakan Wota (sebutan fans JKT48) semakin nyaring terdengar mengawali penampilan JKT48 Jumat kemarin malam. Bahkan, mereka pun sudah menunggu sejak sore sembari duduk-duduk di beberapa tempat kuliner dan di rerumputan di Plaza Parkir Timur Senayan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga:
FIFGROUP Hadir di Festival Foodies Palembang 2024

“Jika kamu merasa bahagia, semoga saat ini 'kan berlanjut. Selalu, selalu, selalu ku akan terus berharap, walaupun ditiup angin, ku akan lindungi bunga itu”. Lirik lagu “Kimisuki” dari JKT48 itu langsung memecah malam di kawasan itu dengan gemuruh sahutan Wota.

Grup idola yang didirikan pada tahun 2011 itu merupakan saudari dari grup idola Jepang, AKB48. Dan dengan berbalut dress biru muda dan putih nan manis, 12 anggota JKT48 tampil membawakan 7 buah lagu, yaitu Kimisuki, Honest Man, Only Today, Seventeen, Rapsodi, Koi suru Fortune Cookie (KFC), dan Heavy Rotation, dengan penuh semangat dalam gelaran hari kedua FIFGROUP 34th LOCALICIOUS.

Baca Juga:
FIFGROUP Grebeg Pasar Hadir di Kota Surabaya, Targetkan Penyaluran Pembiayaan Senilai Rp3,6 Miliar

Semakin malam, riuhan Wota semakin histeris saat chit chat JKT48 dengan penggemarnya. Sebagai penutup, JKT48 membawakan Heavy Rotation, di mana pertama kali dirilis pada tanggal 18 Agustus 2010 yang merupakan major single ke-17 dari AKB48, dan menjadi hits andalan JKT48 juga. "Heavy Rotation" adalah istilah bahasa Inggris yang digunakan untuk mendeskripsikan lagu yang sangat populer di radio sehingga diputar terus-menerus, baik dari request para pendengar atau diputuskan oleh pihak radio itu sendiri. Lagu ini pernah menempati urutan pertama dalam tangga lagu di Jepang dan Indonesia.

Tidak hanya JKT48, masih ada 2 bintang tamu yang akan tampil pada gelaran FIFGROUP 34th LOCALICIOUS yang berlangsung di GBK sampai 4 Juni 2023. Kegiatan yang menghadirkan 50 tenant kuliner legendaris nusantara, berbagai aktivitas, workshop hingga kompetisi berhadiah dengan total senilai puluhan juta rupiah itu terbuka untuk seluruh masyarakat umum. Sejumlah acara menarik juga juga akan hadir antara lain: Zumba Party, Festival Marawis dan Seni Hadroh, Helmet Painting, Cosplay & Coswalk, Food Photography dan Videography Competition serta Undian Berhadiah.

Baca Juga:
Jangan Lewatkan! Flash Promo Sepeda Motor Seharga Rp6,7 Juta di Tumbuh by Astra Financial

Dian, seorang pengunjung dari Jakarta Selatan yang datang bersama temannya untuk menonton penampilan JKT48 mengaku bahagia dan senang. “Sengaja datang dari sore untuk dapat spot tempat berdiri yang pas untuk melihat atraksi panggung JKT48 yang iconic dan luar biasa. Terima kasih untuk FIFGROUP untuk acara ini, gratis masuk dan bisa membeli makanan khas nusantara plus menonton idola saya, JKT48”, ujarnya antusias.

Setelah penampilan JKT48 yang berhasil mengguncang FIFGROUP 34th LOCALICIOUS, akan ada dua bintang tamu lainnya yang akan menghibur pengunjung yaitu HiVi! dan Wali pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023.

 

Siapkah Kau 'tuk Jatuh Cinta Lagi

Merupakan judul dari salah satu duo musik Indonesia yang terdiri dari Ilham Aditama (Ilham) dan Dalila Azkadiputri (Lala). Dengan mengusung genre musik pop segar dan catchy, musik HIVI! dikenal dengan melodi yang menarik, lirik yang bisa terkait, dan suasana yang ceria. 

HIVI! merilis album debut mereka yang berjudul "Say Hi to HIVI!" pada tahun 2012, dengan menampilkan lagu-lagu populer seperti "Remaja" dan "Mata Ke Hati." Album ini mendapatkan ulasan positif dan menjadikan HIVI! sebagai salah satu aktor pop terkemuka di Indonesia. Mereka terus merilis singel-singel sukses dan memiliki penggemar setia.

Beberapa lagu populer lainnya termasuk "Siapkah Kau 'tuk Jatuh Cinta Lagi," "Pelangi," "Orang ke-3," dan "Kereta Kencan”, HIVI! sering mengangkat tema cinta, hubungan, dan pengalaman masa muda, yang membuatnya bisa dikaitkan dengan beragam pendengar.

Selama bertahun-tahun, HIVI! telah menerima beberapa penghargaan dan nominasi di Indonesia, termasuk penghargaan Best Newcomer dan Best Pop Duo/Group. Video musik mereka telah mendapatkan jutaan tayangan di YouTube, dan mereka telah tampil di berbagai festival musik dan acara.

HIVI! terus menciptakan musik dan berinteraksi dengan penggemar melalui platform media sosial mereka. Dalam aksi di panggung GBK pada Sabtu malam, 3 Juni 2023, HIVI! akan membawakan sejumlah lagu yang sudah akrab di telinga pendengarnya, meski sampai saat ini seluruh set-list masih dirahasiakan.

Menjadi harapan manajemen FIFGROUP bahwa suguhan yang ditampilan dapat menjadi hiburan bagi pengunjung yang datang. “Harapan kami, semua persembahan FIFGROUP 34th LOCALICIOUS sejak 1 Juni hingga 4 Juni 2023 di Parkir Timur Senayan ini dapat memberi manfaat sekaligus dapat dinikmati dan menghibur masyarakat”, kata CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya.

Lebih lanjut Margono menjelaskan bahwa masyarakat tinggal datang pada jadwal yang telah ditentukan oleh panitia dan dapat langsung mencicipi beragam kuliner nusantara serta menikmati persembahan dari grup musik ternama.(ahmad) 

Tags :