Bandara Soekarno-Hatta Proyeksikan Layani 186 Ribu Penumpang saat Akhir Libur Panjang

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 04/Jun/2023 22:17 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bandara di kelolaan PT Angkasa Pura II diperkirakan akan menjadi mengalami peningkatan penumpang pada arus balik libur panjang, Ahad, 4 Juni 2023. Di Bandara Soekarno-Hatta diproyeksikan melayani 186.745 penumpang.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan seluruh fasilitas layanan dan operasi di Bandara Soekarno-Hatta telah dipastikan siap untuk melayani tingginya lalu lintas penerbangan pada hari ini. 

Baca Juga:
Wow, Bandara Soekarno-Hatta Diganjar Paling Pulih dari Pandemi Covid-19 di Asia Pasific

“Fasilitas di sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) dipastikan siap. Berdasarkan informasi dari maskapai, pada arus balik hari ini diperkirakan jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 186.745 penumpang dengan sebanyak 1.265 penerbangan,” ujar Dwi Ananda Wicaksana, Ahad (4/6/2023).

Sebagai upaya untuk juga memastikan aspek pelayanan, Dwi Ananda Wicaksana menuturkan Bandara Soekarno-Hatta memastikan kebersihan seluruh fasilitas publik. 

Baca Juga:
Ramp Safety Campaign dan Terminal Safety Campaign di Bandara Soekarno-Hatta

“Kecukupan personel dan prosedur dipastikan sesuai kebutuhan untuk memastikan kebersihan fasilitas publik. Kebersihan fasilitas publik merupakan salah satu upaya bandara AP II dalam mewujudkan journey experience terbaik,” jelas Dwi Ananda Wicaksana. (Fhm/omy)

 

Baca Juga:
Keren, 78 Autogate Internasional di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi