Dorong Transformasi Bisnis, Subholding Pelindo Pacu Inovasi Pekerja Lewat SPRINT 2023

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 09/Jun/2023 17:51 WIB
Foto:istimewa/spsl Foto:istimewa/spsl

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo menggelar SPSL Program of Innovation and Technology (SPRINT) 2023.

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Gelaran ini bertujuan untuk memperkuat budaya inovasi sekaligus meningkatkan daya saing perusahaan dan mendukung program transformasi bisnis.

Dengan mengangkat tema “Empowering progress through innovation and collaboration” program SPRINT 2023 ini diharapkan dapat mendorong dan mengasah pemikiran kreatif serta menjadi ruang bagi pekerja untuk berpartisipasi secara aktif dalam mengembangkan solusi inovatif yang dapat mendorong perubahan positif serta memberikan nilai tambah pada perusahaan.

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha mengatakan bahwa kegiatan SPRINT 2023 ini dapat mendorong insan SPSL Group menghasilkan inovasi-inovasi yang diharapkan ke depan bisa menjadi sumber pertumbuhan bisnis yang baru dengan mengedepankan customer centricity.

“Kata kunci yang ingin dihadirkan di inovasi untuk tahun 2023 ini adalah deliver better dan deliver efficiently. Melalui program ini diharapkan dapat menjaring banyak karya inovatif dari insan SPSL Group yang dapat dilaksanakan baik jangka panjang maupun secara quick wins dengan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar dan harapan pelanggan sehingga dapat menciptakan value untuk perusahaan dan para pemangku kepentingan,“ kata Joko Noerhudha.

Baca Juga:
Tingkatkan Kapasitas Bongkar Muat Curah Kering, Pelindo Tambah 2 Unit Mini Bulldozer

Direktur Strategis dan Pengembangan Bisnis SPSL, Retno Soelistianti menambahkan Program SPRINT 2023 akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, di mana tahun ini akan dilaksanakan mulai bulan Mei sampai dengan Agustus 2023. Konsep rangkaian program ini terdiri dari SPRINTalk dan Innovation Challenge, dimana bertujuan untuk berbagi ilmu tentang bagaimana cara membangun inovasi dan menambah wawasan serta menghasilkan inovasi yang realistis dan dapat diimplementasi.

“Kegiatan SPRINT 2023 ini dapat menjadi ajang latihan bagi insan SPSL Group untuk menjadi kritis dan kreatif baik dalam berpikir maupun bekerja, sehingga dapat mempercepat progres melalui perbaikan secara berkelanjutan,” ujar Retno Soelistianti.

Program inovasi di SPSL Group ini diharapkan kedepannya akan semakin masif, mulai dari inovasi yang bersifat strategis dan berdampak besar ke perusahaan, hingga inovasi yang bersifat operasional dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan pemangku kepentingan.(ahmad) 

Tags :