Luhut Bilang Uji Coba Kereta Cepat 300 Km/Jam Bakal Gratis

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 09/Jun/2023 19:12 WIB
Foto:KCIC Foto:KCIC

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan progres uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung di depan DPR. Dia bilang bulan ini kecepatan Kereta Cepat akan ditingkatkan dalam uji coba hingga 300 km/jam.

"Saya izin laporkan juga mengenai kereta api cepat Jakarta-Bandung ini di bawah koordinasi saya, tanggal 14 bulan ini kami akan 300 km per jam, kami akan mulai trial segitu cepatnya," ujar Luhut dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga:
Jadwal Keberangkatan Whoosh Jakarta-Bandung PP Minggu 11 Februari 2024

Lebih lanjut, bulan Agustus mendatang Luhut mengatakan masyarakat di sekitar proyek kereta cepat dapat menjajal kereta api tercepat di Asia Tenggara itu secara gratis.

"Kita akan lihat nanti siapkan bulan Agustus untuk rakyat sekitar yang tinggal di rel kereta api, kita akan sampaikan gratis sambil coba ini. Itu akan dicapai 300 km per jam," ungkap Luhut.

Baca Juga:
Jadwal Kereta Cepat Whoosh Kamis 1 Februari 2024, Jakarta-Bandung PP Makin Singkat

Lebih lanjut, dia menuturkan Jakarta-Bandung hanya akan ditempuh paling lama satu jam. Dari Halim hingga Padalarang akan menggunakan kereta cepat, kemudian masyarakat yang mau ke tengah kota Bandung melanjutkan perjalanan menggunakan feeder dari Padalarang.

"Jakarta-Bandung akan ditempuh kurang dari satu jam, (Kereta Cepat) nanti sampai Padalarang, feeder-nya juga disiapkan ke (kota) Bandung," jelas Luhut.(fhm)

Baca Juga:
Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis hingga Pertengahan Oktober 2023, Mau Coba?