Top Markotop, Ketibaan Timnas Palestina di Bandara Soekarno-Hatta Disambut Ratusan Orang

  • Oleh : Naomy

Minggu, 11/Jun/2023 06:09 WIB
Timnas Palestina di Bandara Soetta Timnas Palestina di Bandara Soetta

JAKARTA  (BeritaTrans.com) - Tim Nasional Sepak Bola Indonesia akan bertanding dengan Palestina pada FIFA Matchday yang dihelat di Surabaya, 14 Juni 2023. 

Pada malam tadi (10/6/2023) sekitar pukul 21.00 WIB, Kesebelasan Palestina telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang). 

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

Timnas Palestina bertolak dari Doha, Qatar, dengan pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QR954 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan total jumlah pemain, pelatih dan official sebanyak 35 orang. 

Kedatangan Timnas Palestina di Bandara Soekarno-Hatta disambut Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. 

Baca Juga:
Penumpang di Puncak Arus Balik di 20 Bandara Angkasa Pura II Tembus 309.477, Operasional dan Layanan Lancar

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh aspek operasional termasuk pelayanan dan keamanan di Bandara Soekarno-Hatta telah disiapkan untuk memastikan kelancaran kedatangan Timnas Palestina. 

“AP II berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, di mana Timnas Palestina akan menjalani agenda resmi FIFA Matchday. Kami memastikan kelancaran kedatangan Timnas Palestina di Bandara Soekarno-Hatta untuk transit dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya, dan bertanding dengan Timnas Indonesia,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Baca Juga:
Bandara Angkasa Pura II Fokus Pada 7 Titik Penting ini di Puncak Arus Balik

Proses kedatangan Timnas Palestina berjalan dengan lancar berkat kolaborasi yang baik seluruh stakeholder yakni AP II, maskapai, ground handling, TNI dan Polri.

Di Bandara Soekarno-Hatta, Timnas Palestina juga disambut hangat pengunjung bandara, penumpang pesawat dan masyarakat umum. 

Diperkirakan total sekitar 300 orang yang turut menyambut kedatangan Timnas Palestina di area kedatangan internasional Terminal 3. 

Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kapten Kesebelasan Palestina Rami Hamadeh mendapat pengalungan bunga dari Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Dubes Palestina menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indonesia yang telah menerima Timnas Palestina. 

“Hari ini kami menyambut dan menerima kedatangan Tim Nasional kami,” ujar Dubes Palestina. 

VP of Palestinian Football Association Susan Shalabi mengatakan, Timnas Palestina sangat tersentuh dengan sambutan hangat di Bandara Soekarno-Hatta. 

“Ini (penyambutan) sepenuh hati, seluruh anggota tim sangat tersentuh,” ujar Shalabi. 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengemukakan, Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu gerbang utama Indonesia berkomitmen mendukung kesuksesan dan kelancaran setiap agenda internasional yang digelar di Indonesia. (omy)